Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kodam IX/Udayana Gelar TMMD Ke-121 di Empat Kabupaten

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfuddin Daing saat acara Paparan Kesiapan TMMD ke-121 TA 2024, Selasa (25/6/2024) di Command Center Soekertijo, Makodam IX/Udayana, Jl. Udayana No 1 Denpasar. (foto/Pendam)

Denpasar, PorosBali.com- TMMD merupakan kegiatan Operasi Bakti TNI, yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral. TMMD juga merupakan perwujudan moral TNI dan pemerintah, dalam upaya membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah terisolir, terpencil, terluar atau perbatasan, serta daerah kumuh perkotaan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfuddin Daing saat acara Paparan Kesiapan TMMD ke-121 TA 2024, Selasa (25/6/2024) di Command Center Soekertijo, Makodam IX/Udayana, Jl. Udayana No 1 Denpasar.

“Melalui pemaparan para Dansatgas ini diharapkan muncul sumbangsih pemikiran yang kreatif, inovatif, dan konstruktif, sehingga dapat menyempurnakan konsep yang telah disusun untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan TMMD. Komando Atas telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan TMMD ke-121 di 4 (Empat) Kodim wilayah Bali-Nusa Tenggara, yaitu Kodim 1603/Sikka, Kodim 1605/Belu, Kodim 1615/Lotim dan Kodim 1610/Klungkung”,tegasnya.

Pangdam IX/Udayana selaku Pengendali Kegiatan Operasi (PKO) TMMD pada kesempatan tersebut menekankan beberapa hal diantaranya : Dalam pelaksanaan TMMD supaya diatensi setiap tahapan pelaksanaan TMMD, sehingga sasaran yang dicapai benar-benar berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.  Selanjutnya kegiatan TMMD supaya dikolaborasikan dengan program unggulan Kasad, seperti : TNI AD Manunggal Air, Ketahanan Pangan dengan perluasan areal tanam, Penanganan Stunting dan Kesehatan, RTLH, serta TNI AD Bersatu dengan Alam untuk NKRI. 

Baca Juga: Atlet Boxing Praja Raksaka Borong Medali Emas Buleleng Gym Fighter Championship Boxing X Kickboxing

“Para Dandim selaku Dansatgas TMMD, agar mempedomani tertib administrasi dalam pertanggungjawaban anggaran yang transparan dan akuntabel serta para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-121, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta menjaga nama baik dan citra TNI AD”,tegasnya.

Paparan kesiapan TMMD ke 121 TA 2024 dilaksanakan oleh Para Dansatgas TMMD yaitu Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso dan Dandim 1605/Belu  Letkol Arh Suhardi,S.T di wilayah Korem 161/Wira Sakti, NTT. Kemudian Dandim 1615/Lombok Timur Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di wilayah Korem 162/Wira Bhakti, NTB serta Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf. Armen, S. Ag, M.Tr (Han) di wilayah Korem 163/Wira Satya. Para Dansatgas memaparkan berbagai sasaran fisik maupun sasaran non fisik yang akan dikerjakan pada pelaksanaan TMMD ke 121 yang akan berlangsung selama 30 hari yang rencana dibuka serentak tanggal 24 Juli 2024 sampai penutupan pada tanggal 22 Agustus 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut secara luring: Pamen Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kabekangdam IX/Udy, Kazidam IX/Udy dan Waka Kesdam IX/Udy serta yang mengikuti melalui vidcon Korem 161/WS, Korem 162/WB, Korem 163/WSA, Kodim 1603/Sikka, Kodim 1605/Belu, Kodim 1615/Lotim dan Kodim 1610/Klungkung. (Pbm4)


TAGS :

Komentar