Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Saksikan Langsung Grand Final Sound Of Kodya Tahun 2024

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat menayksikan Grand Final Sound Of Kodya di Ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar pada Minggu (23/6). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Setelah melalui babak penyisihan yang diselenggarakan di Graha Yowana Suci, Festival Band serangkaian D’Youth Fest Tahun 2024 bertajuk Sound Of Kodya memasuki babak final. Grand Final yang diikuti oleh 10 Band yang lolos seleksi di babak penyisihan ini dipusatkan di Ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar pada Minggu (23/6). 

Babak Grand Final yang berlangsung seru dengan penampilan apik dari setiap peserta ini disaksikan langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana. Tampak hadir pula Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara dan Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Festival Band bertajuk Sound Of Kodya serangkaian D’Youth Fest ini merupakan bentuk konsistensi dan perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap anak muda. Hal ini dilaksanakan dengan memberikan ruang ekspresi bagi pecinta musik, khususnya anak muda yang tergabung dalam group band. 

Baca Juga: Sekda Alit Wiradana Buka Baitul Arqam Aisyiyah Kota Denpasar

“Saya kira kini anak muda di Kota Denpasar sudah banyak yang ikut band, di sekolah-sekolah kita jumpai banyak sekali group band, sehingga kegiatan ini menjadi ruang bagi anak muda pecinta band untuk mengasah kemampuannya dalam bidang musik,” ujarnya 

Pihaknya juga memberikan apresiasi atas penampilan apik setiap peserta. Dimana, menurutnya setiap peserta yang masuk pada babak final ini telah mampu membawakan sajian musik yang apik dan memberikan hiburan bagi setiap penonton yang hadir. 

“Dari seluruh peserta semua tampil baik, suara bagus, menguasa panggung, dan ini diharapkan akan lahir group band atau group musik lahir di Kota Denpasar dan selain menghibur, juga dapat menjadi wahana kreatifitas dan ajang untuk bersosialisasi dan bahkan mendulang prestasi,” ujarnya. 

Sementara Ketua Panitia Sound of Kodya, I Putu Okan Mustika menyampaikan, kegiatan ini adalah audisi band pelajar dan umum. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kreativitas anak muda dalam bermusik, dengan tidak membatasi ruang umur. 

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan kolaborasi Sound of Kodya bersama D'youth Fest akan menjdi puncak kreativitas  naungan anak muda khususnya di bidang musik. Tahun ini, sebanyak 28 band terdaftar menjadi peserta, setelah mengikuti tahap penyisihan, sebanyak 10 band masuk pada babak Grand Final. 

"Hal ini juga sesuai dengan tema Sound of Kodya yakni "musik insecure" di mana  musik itu adalah obat dan semua gendre musik boleh masuk dalam kegiatan ini. Adajuga peserta yang masih duduk di bangku sekolah dasar, dan ini sangat menjadi pacuan semangat antar peserta untuk menjadi yang terbaik," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar