Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup I Ketut Suiasa Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Hari Raya Idul Adha

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara sholat Idul Adha sekaligus menyerahkan bantuan hewan kurban di Lapangan Puspem Badung, Senin (17/6) (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Mewakili Bupati Badung, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Mengwi dan Abiansemal, bertempat di Lapangan Puspem Badung, Senin (17/6) yang tahun ini mengangkat tema “Pengorbanan dan Kemanusiaan”.

Pada kesempatan ini juga, Wabup Ketut Suiasa didampingi Direktur Utama Perumda Pasar dan Pangan Manggu Giri Sedana Kabupaten Badung I Wayan Suryantara menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 1 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing yang diterima langsung oleh Pengurus PHBI Kec. Mengwi dan Abiansemal dan disaksikan oleh seluruh jemaat yang hadir. Turut hadir pula, Direktur Umum I Rai Sukabagia dan Direktur Operasional I Wayan Mustika Perumda Pasar dan Pangan Manggu Giri Sedana Kabupaten Badung, Kepala Kesbangpol Badung Nyoman Suendi, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Sekretaris FKUB Badung I Wayan Sukarya.

Wabup Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan berterima kasih karena telah memanfaatkan fasilitas Lapangan Puspem Badung untuk sarana dan prasarana untuk melakukan ibadah setiap tahunnya, hal tersebut menjadi bukti kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Badung. “Dengan semangat Idul Adha, mari kita perkuat jalinan silaturahmi dan perkuat jalinan kebersamaan kita. Karena dengan bersama kita akan kuat,” ungkapnya.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Buka KONI Badung Sport Tourism 2024

Wabup Ketut Suiasa juga menyampaikan peringatan hari raya Idul Adha memiliki nilai yang universal yang semestinya diterapkan oleh seluruh umat beragama. Dijelaskan nilai tersebut diantaranya berani untuk berkorban dan keikhlasan, ketaqwaan terhadap tuhan dengan menjauhi larangannya dan menjalankan perintah tuhan, memperkuat silaturahmi antar sesama manusia, dan memperkuat nilai kepedulian sosial dengan saling berbagi antar sesama manusia. “Semoga kita semua selalu dirahmati dan semoga semua jalan hidup kita di-ridhoi oleh allah SWT, supaya kita bisa meningkatkan nilai spiritual, moralitas, dan nilai sosial kita,” pungkasnya.

Sekretaris PHBI Kecamatan Mengwi dan  Abiansemal Ivan Suryana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, yang telah memberikan segala fasilitas untuk merayakan hari raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah ini. “Kami sangat terkesan, sudah 18 tahun kami selalu melakukan sholat ied di Lapangan Puspem Badung ini,” ucapnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar