Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Hadiri Sound of Kodya Kolaborasi D’youth Fest di Graha Yowana Suci

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri kegiatan Sound of Kodya, Minggu (16/6) di Graha Yowana Suci. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Gelaran “Sound of Kodya” menjadi rangkaian dan kolaborasi dari kegiatan Denpasar Youth Festival (D’youth Fest) 4.0 yang berlangsung, Minggu (16/6) di Graha Yowana Suci Denpasar.

Kemeriahan agenda acara dari perlombaan band anak muda hingga seni mural disaksikan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Pariwisata Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti. Tampak Graha Yowana Suci yang difasilitasi Pemkot Denpasar ini dipenuhi anan-anak muda yang hadir dari berbagai aliran musik.

“Graha Yowana Suci menjadi ruang kreatif yang dapat dimanfaatkan anak-anak muda Denpasar dalam berkreativitas. Tentu ini sangat kita dorong dengan fasilitas dan ruang kreatif sebagai tempat eksperimen,” ujar Arya Wibawa di sela-sela meninjau kegiatan mural dan lomba band.

Lebih lanjut Arya Wibawa menyampaikan, Pemkot Denpasar getol dalam memfasilitasi kolaborasi sesama anak muda maupun profesional. Hal ini memungkinkan pertukaran ide dan pengalaman yang memperkaya diri dalam berkreativitas. Di samping itu, dengan menyediakan ruang pemerintah membantu mengurangi hambatan yang sering menghalangi anak muda untuk mengakses fasilitas kreatif.

“Kita harapkan fasilitas Graha Yowana Suci dapat menciptakan komunitas yang mendukung di sekitar kreativitas dan inovasi, memperkuat jaringan sosial untuk pengembangan karier dan pertumbuhan pribadi,” ujarnya.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Hadiri Peringatan HUT Ke-42 Desa Dangri Kaja

Ketua Panitia Sound of Kodya, I Putu Okan Mustika menyampaikan, kegiatan ini adalah audisi band pelajar dan umum. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kreativitas anak muda dalam bermusik, dengan tidak membatasi ruang umur.

“Hal ini juga sesuai dengan tema Sound of Kodya yakni “musik insecure”, musik itu adalah obat dan semua gendre musik boleh masuk dalam kegiatan ini. Ada juga peserta yang masih duduk di bangku sekolah dasar, dan ini sangat menjadi pacuan semangat antar peserta untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan kolaborasi Sound of Kodya bersama D’youth Fest akan menjadi puncak kreativitas naungan anak muda khususnya di bidang musik. Audisi yang dilaksanakan kali ini, akan dipertemukan di ajang D’youth Fest. Kegiatan berlangsung dari tanggal 15-16 Juni 2024 sebagai agenda audisi lomba dan rangkaian dari kegiatan grandfinal akan berlangsung pada 23 Juni mendatang.

“Di samping melaksanakan acara musik, juga menggelar kegiatan mural yang melibatkan komunitas jamur. Beberapa titik bidang tembok di Graha Yowana Suci telah dihiaasi dengan seni mural dari berbagai karakter,” ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar