Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ribuan Personel PLN Siaga Selama Libur Iduladha 2024 di Bali

Petugas PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Bali bersama personel lainnya sedang melakukan thermovision pada Kubikel 20 kV di Gardu Induk. (foto/PLN)

Denpasar, PorosBali.com- PT PLN (Persero) memastikan listrik andal selama pelaksanaan Hari Raya Iduladha 2024 dengan menerjunkan 1.058 personel yang ditempatkan di 81 posko siaga.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh.) General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Edyansyah saat melakukan kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid Nusa Penida, Rabu (13/06).

Ia mengatakan bahwa selama masa siaga yang ditetapkan yakni pada 16 – 18 Juni 2024, PLN memastikan kesiapan personel yang terdiri dari petugas yang bersiaga di sisi keteknisan antara lain pembangkitan, transmisi, distribusi, hingga operasi sistem. Tak hanya itu, di sisi pendukung, petugas turut bersiaga memastikan pelayanan teknik dan internet tetap dapat diakses 24 jam. 

“Personel PLN yang bertugas tak hanya berasal dari pegawai saja namun juga mitra kerja PLN yang siap disiagakan 24 jam selama Iduladha 2024 mendatang,” ujar Edyansyah.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan beribadah serta yang akan berlibur di Bali.

Baca Juga: PLN Pastikan Pasokan Listrik Cukup dan Aman Jelang Idul Adha 2024

“Libur dalam menyambut Iduladha bisa jadi akan dimanfaatkan oleh wisatawan domestik yang akan mengunjungi Bali, sehingga antisipasi PLN akan terus diperkuat dan disiapkan jauh – jauh hari demi kenyamanan masyarakat di Bali,” imbuhnya.

Tak hanya personel, sejumlah peralatan juga disiapkan sebagai antisipasi apabila diperlukan yakni pemasangan Uninterruptible Power Supply (UPS) di lokasi pelaksanaan peribadatan terbesar yang sebelumnya juga akan dilakukan pengecekan Instalasi Milik Pelanggan (IML).

“Jika diperlukan, kami siap mendatangkan UPS untuk memastikan listrik di lokasi peribadatan semakin andal dengan terlebih dahulu melakukan assesment pada instalasi listrik yang ada di sisi pelanggan,” jelasnya.

Terakhir dirinya berharap masyarakat dapat dengan tenang dan penuh suka cita dalam menyambut perayaan kegiatan Iduladha 2024 dengan dukungan kelistrikan dari PLN. (pbm6)


TAGS :

Komentar