Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Terima Kunjungan Wali Kota Piraeus Yunani

Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa saat Terima Kunjungan Wali Kota Piraeus Yunani  Mr. Loannis Moralis di Kantor Wali Kota Denpasar Kamis (13/6) (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menerima Kunjungan Walikota Wali Kota Piraeus, Yunani,  Mr. Loannis Moralis di Kantor Wali Kota Denpasar pada Kamis (13/6). Kunjungan tersebut sebagai langkah awal untuk menggali potensi kerjasama antara kedua kota di berbagai bidang. Mulai dari pariwisata, kebudayaan, pelabuhan, edukasi, dan olahraga.

Tanpak hadir pula istri Wali Kota Piraeus  Mrs. Stavroula Kyriazi, serta Wakil Wali Kota Bidang Extroversion, Tourism & European Union Programs, Mrs. Andriana Zarakeli, dan Sekretaris Jenderal Pemerintah Kota Piraeus, Mr. Vasilis Tataropoulos.

Wali Kota Piraeus, Yunani,  Mr. Loannis Moralis menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menggali potensi kerjasama di berbagai bidang seperti pariwisata, kebudayaan, pelabuhan, edukasi, dan olahraga. Kedua pihak berdiskusi mengenai strategi-strategi untuk memajukan sektor-sektor tersebut di kota masing-masing.

"Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua kota," kata Wali Kota Piraeus, Mr. Loannis Moralis.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, yang didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menyambut baik kunjungan ini dan mengungkapkan harapannya agar hubungan antara Denpasar dan Piraeus dapat semakin erat.

Baca Juga: Teken MoU, Ombudsman RI Harap Pelayanan Publik Pemkot Denpasar Terbaik Nasional

"Kami menyambut dengan hangat kedatangan delegasi dari Piraeus. Denpasar dan Piraeus memiliki banyak potensi untuk saling bekerjasama, khususnya dalam bidang pariwisata dan kebudayaan, yang merupakan sektor unggulan kedua kota," ujar Wali Kota Jaya Negara.

Lebih lanjut, Jaya Negara menyatakan bahwa dalam upaya mempertahankan kebudayaan, semua aparatur pemerintahan dan masyarakat di Bali, khususnya di Kota Denpasar, wajib menggunakan pakaian adat setiap hari Kamis. Ia juga mengundang seluruh anggota delegasi untuk menghadiri kegiatan Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2024 di Bajra Sandi Renon pada tanggal 15 Juni mendatang.

"Dalam ajang pembukaan PKB, dapat dilihat semua penampilan kebudayaan dari sembilan kabupaten/kota yang ada di Bali. Dengan melihat event ini, kami berharap potensi kerja sama antara kedua pihak dapat diwujudkan, penjajakan kerja sama di bidang pariwisata dan kebudayaan sangat diperlukan. Diharapkan, potensi kerja sama di bidang ini dapat segera terealisasi," harap Jaya Negara. (pbm2)


TAGS :

Komentar