Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara Buka Pedungan Village Festival

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Pedungan Village Festival Tahun 2024 yang ditandai dengan penancapan tombak di Pemelisan Desa Adat Pedungan, Sabtu (8/6). ((foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Pedungan Village Festival Tahun 2024 yang ditandai dengan penancapan tombak di Pemelisan Desa Adat Pedungan, Sabtu (8/6). Pelaksanana Pedungan Village Festival yang berlangsung dari tanggal 8-9 Juni dengan tema “Wira Patra Paduwungan” dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari Pemilihan Teruna Teruni Pedungan, UMKM hingga konser musik dari band ternama lokal dan nasional.

Hadir dalam pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, anggota DPRD Provinsi Bali I Gusti Putu Budiarta serta tokoh masyarakat desa setempat.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengapresiasi Pedungan Festival Tahun 2024 ini. Kegiatan ini sangat profuktif dalam memberikan wadah kreativitas dalam pengembangan seni, budaya untuk membangkitkan perekonomian serta menjadi wahana hiburan bagi masyarakat Kota Denpasar, khususnya masyarakat Pedungan. “Kami mengapresiasi pelaksanaan Pedungan Village Festival dengan berbagai kegiatan dalam meningkatkan kreativitas insan muda khususnya di wilayah Pedungan,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, festival ini juga sebagai peluang untuk belajar tentang budaya dan seni, memperluas jejaring sosial, serta meningkatkan keterampilan sosial. Selain itu, dalam festival ini juga dapat mengeksplorasi minat dan bakat pribadi serta mendukung pertumbuhan dan pengembangan diri. Seperti dalam pemilihan Teruna Teruni Pedungan dengan peran insan muda sangat penting dalam pembangunan.

Baca Juga: Ny Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Pelatihan Membuat Kerajinan Kain Perca di Kelurahan Pedungan

Walikota Jaya Negara juga mengapresiasi keterlibatan anak muda dalam kegiatan ini. Peran generasi muda juga dapat berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, teknologi, sosial, dan lingkungan. Mereka dapat menjadi penggerak inovasi, pemimpin masa depan, dan agen perubahan dalam mengatasi tantangan global. Melalui pendidikan, pelatihan, dan partisipasi aktif, insan muda dapat membantu membangun masyarakat yang lebih berkelanjutan, inklusif, dan maju.

“Kami harapkan kegiatan Pedungan Festival menjadi kebangkitan kreativitas masyarakat Pedungan baik dalam kebudayaan hingga meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua Panitia Pedungan Village Festival Ketut Wididana menyampaikan, pelaksanaan Pedungan Village Festival merupakan agenda pertama yang dirangkai dengan HUT ke-35 LPD Pedungan. Kegiatan Pedungan Village Festival diisi dengan berbagai kegiatan yang diawali dengan kegiatan roadshow Pedungan Village Festival diisi dengan berbagai perlombaan seni budaya dan olahraga untuk siswa tingkat Taman Kanak-kanak, SD, dan SMP, STT hingga ibu-ibu PKK.

“Setelah roadshow kita laksanakan kegiatan puncak Pedungan Village Festival yang dipusatkan Pemelisan Desa Adat Pedungan yang berlangsung dari tanggal 8-9 Juni dimeriahkan dengan hiburan musik dan kuliner serta produk umkm lokal,” ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar