Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Giri Prasta Buka Pesta Kesenian Bali Ke-46 Kabupaten Badung

Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri sekaligus membuka PKB Ke-46 Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Kamis (6/6/2024). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-46 Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Kamis (6/6). Turut Hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Ketua TP PKK Nyonya Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK Nyonya Kristiani Suiasa, jajaran Forkopimda, jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung, para camat, perbekel/lurah dan bendesa adat se-Badung.

Bupati Nyoman Giri Prasta sangat menyambut baik digelarnya Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-46 Kabupaten Badung karena merupakan bagian dari proses pelestarian budaya. Dalam PKB ini para seniman atau duta-duta yang ada di masing-masing kecamatan dan organisasi kewanitaan akan melaksanakan berbagai perlombaan seperti lomba gebogan, busana adat Bali, ngulat klangsah, dan lain sebagainya.

“Sudah tentu tugas kita adalah melestarikan program-program yang bagus yang sudah ada dari dulu apalagi terkait dengan kesakralan yang ada di setiap wilayah. Saya kira dengan momentum ini, kita bisa lakukan dengan baik begitu juga nanti ketika PKB Provinsi Bali, semua kegiatan kami dari Kabupaten Badung semua sudah ada dutanya, artinya partisipasi Kabupaten Badung sangat kuat,” ujar Bupati Giri Prasta.

Baca Juga: Anggarkan Rp 7,7 Miliar, Badung Kirim 24 Duta di PKB

Kepala Dinas Kebudayaan I Gde Eka Sudarwitha melaporkan, pelaksanaan PKB Ke-46 Kabupaten Badung berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Badung Nomor 146/043/HK/2024 dengan tujuan melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Badung sekaligus mencari bibit seniman muda yang handal di bidang masing-masing.

“Peserta PKB Kabupaten Badung merupakan masyarakat Kabupaten Badung yang berasal dari perwakilan di setiap kecamatan dan anggota organisasi kewanitaan di Kabupaten Badung. Dana pelaksanaan PKB berjumlah Rp 7 miliar lebih yang bersumber dari APBD Badung tahun 2024,” lapornya. (pbm2)


TAGS :

Komentar