Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara Lepas Kontingen Denpasar di Porjar Bali

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara melepas kontingen Kota Denpasar dalam ajang Porjar Bali Tahun 2024, Kamis (30/5). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Kontingen Denpasar dalam ajang Pekan Olahraga (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2024 dilepas Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kamis (30/5) di halaman Kantor Walikota Denpasar. Pelepasan Kontingen Denpasar ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Denpasar oleh Walikota Jaya Negara kepada Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kota Denpasar, yang juga selaku Ketua Kontingen Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama. Turut hadir Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, dan pimpinan OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Walikota Jaya Negara membakar semangat para atlet Denpasar yang siap mengikuti pertandingan pada Porjar Bali yang berlangsung dari tanggal 3-8 Juni 2024. Sambutan pantun Walikota Jaya Negara, dibalas dengan pekikan salam olahraga “Denpasar Jaya” oleh ribuan atlet yang hadir memenuhi halaman parkir kantor setempat.

“Saya senang dan bangga, atlet Porjar Denpasar luar biasa. Inilah putra putri terbaik Kota Denpasar yang siap berlaga di Porjar Bali dan telah bersiap mempertahankan juara umum,” ujar Walikota Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, harapan Pemerintah Kota Denpasar kepada para atlet dan seluruh kontingen Denpasar dapat memberikan yang terbaik kepada Kota Denpasar. Tentu kesiapan hingga perjuangan para atlet Denpasar pada Porja Bali tahun ini akan disambut dengan peningkatan perolehan bonus bagi para atlet peraih prestasi. 

Baca Juga: Pemkot Denpasar Siapkan Pagelaran Langgam Peringati Bulan Bung Karno

“Sebelumnya perolehan bonus dari Rp 2,5 juta, tahun ini ditingkatkan menjadi Rp 5 juta. Ini sebagai apresiasi dan bentuk penghargaan Pemkot Denpasar bagi atlet yang telah berjuang membela nama Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Selebihnya Walikota Jaya Negara mengharapkan para atlet untuk selalu menjaga kesehatan dan lakukan persiapan diri dengan baik dan matang. Hal ini telah dilaksanakan, dan pihaknya yakin Denpasar kembali meraih Juara Umum pada Porjar Bali tahun 2024.

Kadis Dikpora Denpasar Anak Agung Gede Wiratama menyampaikan, Kontingen Kota Denpasar terdiri atas atlet, pelatih, dan official berjumlah sekitar 1.482 orang. Para atlet telah melaksanakan latihan dan pembinaan selama sebulan lebih. “Ada beberapa lapangan atau venue-venue pertandingan yang ada di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, serta Kabupaten Klungkung yang akan digunakan cabang olahraga untuk berlaga,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, adapun cabang olah raga yang dipertandingkan pada Porjar Bali tahun ini meliputi cabang olahraga resmi, cabag olahraga gotong royong, cabang olahraga gotong royong murni dan cabang olahraga eksebisi.

Untuk cabang olahraga resmi di antaranya, sepak bola, bola voli indoor, pencak silat hingga tinju. Cabang olahraga gotong royong di antaranya atletik, balap sepeda, judo, menembak, panjat tebing hingga karate. Cabang olahraga gotong royong murni di antaranya, cricket, catur, kabaddi, hingga woodball, dan untuk cabang olahraga eksebisi diantaranya rugby, xiangqi, hingga muaythai. (pbm2)


TAGS :

Komentar