Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Antari Jaya Negara Apresiasi Peran Kader PKK Turunkan Angka Stunting

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menutup Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur di Banjar Kebonkuri Tengah, Kelurahan Kesiman, Rabu (29/5). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menutup Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Paripurna Kecamatan Denpasar Timur yang diselenggarakan di Banjar Kebonkuri Tengah, Kelurahan Kesiman, Rabu (29/5). Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, tokoh masyarakat wanita Anak Agung Istri Paramita Dewi, Camat Denpasar Timur Ketut Sri Karyawati.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, apresiasi kepada kader PKK yang selalu mendampingi ibu hamil dan balita dalam pemenuhan gizi dan tumbuh kembangnya, serta kemudahan akses layanan kesehatan bagi para lansia. “Saya mengapresiasi peran kader PKK yang selama ini telah mendampingi ibu hamil, balita serta lansia. Saya harapkan setelah penutupan Posyandu Paripurna ini, kegiatan posyandu dapat dilakukan secara mandiri,” ungkapnya

Selain itu, Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bersama-sama mengatasi permasalahan sampah di Kota Denpasar dengan melakukan pemilahan sampah di rumah tangga. Peran ibu-ibu PKK dalam memilah sampah dari rumah sangat penting dalam upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

“Hal ini dapat membantu dalam mendidik masyarakat tentang pentingnya pengurangan, penggunaan kembali, dan daur ulang sampah, serta melakukan pemilahan sampah organik dan non-organik untuk mendukung program daur ulang dan pengelolaan limbah yang efektif,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Sekretaris Lurah kesiman I Wayan Sudiarta mengatakan, PKK memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan posyandu, termasuk dalam hal penyuluhan kesehatan kepada ibu hamil, menyusui, dan balita. PKK juga dapat membantu dalam pemantauan pertumbuhan balita, distribusi makanan tambahan, serta penyuluhan tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan anak.

Dalam kesempatan penutupan posyandu kali ini dibagikan pemberian makan tambahan (PMT) kepada 33 balita, 50 lansia serta 2 ibu hamil, selain itu juga diberikan secara simbolis paket sembako kepada Kader PKK Denpasar Timur. “Dengan peran aktif PKK di kegiatan posyandu, mereka membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak di masyarakat,” ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar