Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Antari Jaya Negara Sapa Balita dan Ibu Hamil di Dentim

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara kembali menyapa ratusan balita dan ibu hamil di 3 lokasi di Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (21/5). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara kembali menyapa ratusan balita dan ibu hamil di 3 lokasi di Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (21/5). Tak hanya menyapa, pada kesempatan itu Ny. Antari Jaya Negara juga turut membagikan 253 paket pemberian makanan tambahan (PMT) bagi peserta yang hadir.

Adapun ketiga lokasi yang dimaksud adalah Banjar Bekul, Penatih, kemudian diikuti lokasi kedua, yakni Wantilan Pura Dalem Yang Batu, Dangin Puri Klod, serta lokasi terakhir di Banjar Bun, Kelurahan Dangin Puri.

“Bapak dan ibu, hari ini kami TP PKK Kota Denpasar sebagai mitra pemerintah, menggelar kegiatan menyapa dan berbagi, sebagai langkah nyata dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kota Denpasar. Kami berharap paket PMT yang dibagikan hari ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi tumbuh kembang janin pada ibu hamil dan juga pada balita,” ungkap Ny. Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga: Pendataan Penduduk di Desa Tegal Kertha Nihil Pelanggaran

Lebih lanjut, Ny. Antari Jaya Negara juga berpesan kepada masyarakat Kota Denpasar, khususnya yang memiliki balita agar secara rutin mengikuti kegiatan posyandu sebagai deteksi awal kesehatan dan tumbuh kembang anak. “Saya berpesan kepada orang tua, agar tidak bosan untuk selalu mengecek kesehatan dan tumbuh kembang anak, sejak dari dalam kandungan sampai lahir, dan bertumbuh nanti,” lanjutnya lagi.

Camat Denpasar Timur Ketut Sri Karyawati pada kesempatan yang sama mengatakan, usaha untuk mempercepat penurunan angka stunting di wilayahnya, terus gencar dilakukan. Pelaksanaan posyandu di banjar-banjar merupakan salah satu upaya yang kerap dilaksanakan secara rutin.

Salah seorang ibu hamil penerima bantuan, Ketut Anjani menyampaikan terima kasihnya usai menerima paket PMT ini. Baginya, kegiatan menyapa dan berbagi seperti ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar untuk dapat meningkatkan percepatan penurunan angka stunting di masyarakat. (pbm2)


TAGS :

Komentar