Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkab Badung Sabet 15 Penghargaan pada CNN Indonesia Awards Bali 2024

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menerima penghargaan dalam ajang CNN Indonesia Awards Bali 2024 di Grand Ballroom The Stone Hotel, Legian, Kuta, Senin (13/5). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Pemerintah Kabupaten Badung berhasil meraih 15 perhargaan dari 19 yang diperebutkan dari Kategori Public Sector Award di ajang CNN Indonesia Awards Bali 2024. Kegiatan itu bertempat di Grand Ballroom The Stone Hotel, Legian, Kuta, Senin (13/5).

Perhargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari, Direktur Transmedia Warnedy, Direktur Utama Detiknetwork Abdul Aziz dan Direktur Transmedia Latif Harnoko. Selain itu, Bupati Giri Prasta juga mendapat penghargaan Special Reward pada kategori Outstanding Leadership Governance yang diserahkan langsung oleh Founder CT Corp.  Chairul Tanjung.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengaku, dirinya tidak menyangka daerah yang dipimpinnya akan mendapatkan 15 penghargaan sekaligus. Menurutnya, selama ini Pemerintah Kabupaten Badung menerapkan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas serta bekerja dengan komitmen yang kuat. “Ke depannya, Pemerintah Kabupaten Badung akan tetap bekerja keras untuk mewujudkan tujuan menjadikan Kabupaten Badung menjadi kabupaten hebat dan juara di negara kesatuan Republik Indonesia. Hal ini terlaksana karena kami bekerja dengan hati, yang kedua sepenuh hati dan yang ketiga berhati-hati,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Nyoman Giri Prasta Resmikan Layanan IPWL RSD Mangusada

Adapun 15 perhargaan yang berhasil diraih Pemkab Badung dalam CNN Indonesia Awards Bali 2024 yakni, Best Social Engagement, Outstanding Public Service Innovation, Best Environmental Policy & Sustainability, Best Economic Development, Best Financial Management Transparency, Best Women Empowerment, Best Disaster & Crisis Management, Outstanding Public Infrastructure Management, Outstanding Integrity and Transparency, Outstanding Cultural Tourism Promotion, Outstanding Sustainable Tourism, Outstanding Innovative Tourism Destination, Best Water Sports Destination, Outstanding Green Energy Initiative dan Best Stunting Prevention.

Selain 15 penghargaan yang didapat oleh Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta juga mendapat penghargaan Special Reward pada kategori Outstanding Leadership Governance. Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Badung Giri Prasta karena telah sukses memimpin Kabupaten Badung dalam mewujudkan kedaulatan di bidang sandang, pangan, dan papan, serta bidang pendidikan dan kesehatan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, adat, agama serta pariwisata dan infrastruktur.

Selain itu juga, Bupati Badung juga sukses membawa Kabupaten Badung menjadi daerah percontohan antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia. Melalui program Badung Angelus Buana, Kabupaten Badung dinilai telah melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, Badung berbagi untuk Bali dan Indonesia. “Penghargaan ini bukanlah hal yang mudah didapat dan harus dipertahankan. Ke depannya kami akan terus berinovasi untuk masyarakat Kabupaten Badung yang sejahtera, hebat dan juara,” kata Giri Prasta.

Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari menyampaikan, CNN Indonesia bukan saja menjalankan fungsi media dalam ajang penghargaan ini. Tetapi, juga mengapresiasi semua pihak dalam pembangunan dan kemajuan Bali ke tingkat yang lebih tinggi dengan masing-masing caranya. “Bali akan selalu menjadi inspirasi, inspirasi dari Bali, untuk Indonesia dan untuk dunia,” pungkasnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar