Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Disdikpora Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024 bertempat di Hotel Made Bali, Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung, Bali, Senin (13/5/2024). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024 bertempat di Hotel Made Bali, Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung, Bali, Senin (13/5/2024). Workshop ini akan digelar selama 4 hari dari tanggal 13 Mei sampai dengan 16 Mei 2024. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana, SH.M.Si, JF Pengembang Teknologi Pendidikan SMP, Agus Ariana Eka Putra, Korwas (Koordinator Pengawas) SMP, I Ketut Birawa serta 130 peserta workshop.

Dalam sambutannya Kepala Disdikpora, Made Dwipayana menyampaikan, tujuan utama Workshop ini adalah focus pada materi esensial serta pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik. Dengan demikian, diharapkan Pendidikan di sekolah dapat memberikan kontribusi yang lebih efektif dan relevan terhadap perkembangan peserta didik. Disamping itu dengan adanya Workshop ini dapat menjadi tempat bagi para pendidik dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, melalui Forum ini dapat menjadi salah satu terbentuknya sinergi positif yang mendukung peningkatan kualitass Pendidikan.

Baca Juga: Komisi IX DPR RI Kunjungi RSD Mangusada Badung

Lebih lanjut, saat ditemui seusai membuka acara Workshop, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana mengatakan, Kegiatan Workshop ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Badung yang bertujuan untuk berbagi  penerapan implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Badung. “Workshop ini rutin kita adakan setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menyegarkan ingatan, berbagi praktek baik dari teman-teman Kepala Sekolah, mungkin yang lebih baik dari sekolah lain, jadi disini kita bisa sharing, apa yang baik-baik dari penerapan itu kita harapkan dapat diterapkan di sekolah-sekolah lain, sehingga standar implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Badung dapat sama disemua sekolah,” terangnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar