Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tim Mobile Legends Esi Provinsi Bali Lolos PON XXI 2024 di Sumut

Tim Mobile Legends Esi Bali. (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Persiapan  Tim Mobile Legends Esi Bali selama sekitar 2 bulan tidak sia-sia dan membuahkan hasil Tim Esports Esi Bali Lolos PON XXI 2024 di Sumatera Utara.

"Atas dukungan semua pihak, mulai dari Pemprov Bali khususnya KONI Bali, pengurus Esi Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota yang telah mengirimkan tim player terbaiknya untuk mengikuti Kualifikasi Pra PON XXI Aceh - Sumut selama 2 bulan, berhasil lolos meraih tiket menuju PON XXI", terang Yuda Mahendra selaku Head Coach saat ditemui di Sekretariat Cabor Esi Bali, Renon, Senin (18/9/2023)

Yuda yang sudah berpengalaman di dunia esports mengatakan, Tim Esports Bali Divisi Game Mobile Legends (ML) yang sudah dipersiapkan sejak bulan Juli - September 2023 yang pada tanggal 17 September 2023 bertanding pada babak kualifikasi PRA PON XXI berhasil mengalahkan Tim ML Provinsi DKI Jakarta pada babak knock-out 8 besar dengan skor 2-0 , kemudian di semifinal berhasil mengalahkan Tim ML Prov. NTB dengan skor 2-0 , namun di fase Grand Final harus mengakui keunggulan Tim ML Prov. Jawa Barat dengan Skor 2-1.

Baca juga: Dukung Generasi Muda Sebagai “Agent of Change”, BEM FEB Unud Gelar “Equilibrium Science Fair”

Dengan demikian, maka Tim Esports Provinsi Bali berhak melaju pada ajang PON XXI 2024 mendatang setelah menjadi Runner-up pada babak kualifikasi dan berharap Kontingen Cabor Esports dari Tim Mobile Legends meraih emas,  tambah Yuda sekaligus sebagai Kepala Bidang Organisasi Esi Bali yang saat ini menangani Atlet Esports Bali.

Harapan yang sama disampaikan oleh AA Gde Harya Putra selaku Manager Team Esports Provinsi Bali yang juga menjabat Ketua Harian Pengprov. Esi Bali, dimana pada babak kualifikasi, KONI Provinsi BALI sangat mendukung penuh atas persiapan Atlet Esports Bali yang bertanding pada Babak Kualifikasi PRA PON XXI 2024 di Aceh - Sumut. 

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Prov. Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang hadir pada acara Gathering Atlet Esports Provinsi Bali pada tanggal 10 September 2023, selain mensuport persiapan atlet, juga menyampaikan harapan untuk Cabor Esports bisa menjadi salah satu Cabor Pendulang Emas Tambahan bagi Provinsi Bali karena potensi atlet yang masih muda dengan jam terbang yang tinggi membuat kami optimis bisa membawa medali untuk Pulau Dewata Bali. (rls)


TAGS :

Komentar