Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Berdoa Bali Aman Jelang Pemilu, Putu Parwata Terima Audiensi Panitia “Pray For Bali”

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Senin (7/8/2023) menerima Panitia Pray For Bali di ruang kerjanya.

Badung, PorosBali.com-  Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Senin (7/8/2023) menerima Panitia Pray For Bali di ruang kerjanya. Panitia yang hadir meliputi Ketua Pdt. Ferdinand Ludji, M.Si. dan Sekretaris Pdt. Justus A. Lawalata, M.Th. disertai puluhan anggota panitia lainnya.

Menurut Pdt. Ferdinand Ludji, audiensi digelar terkait kegiatan Pray For Bali yang rencananya digelar pada Sabtu (16/9/2023) mendatang. Acara ini, ujarnya, bersifat interdenominasi dan bertujuan melibatkan para Hamba Tuhan dan warga gereja, sekolah, kampus, Persekutuan Doa (PD) dan komunitas Kristen/Katholik lainnya. “Mereka akan bergandengan tangan berdoa untuk Provinsi Bali,” katanya.

Acara Pray For Bali ini, tegasnya, sebelumnya sudah berlangsung di beberapa kota di Indonesia sejak tahun 2012. Untuk wilayah Bali juga sudah berlangsung baik Pray For Denpasar, Pray For Singaraja, Pray For Badung, dan Pray For Jembrana. “Sehubungan dengan Pray For Bali 2023, kami sudah melakukan meeting dengan beberapa pihak yang selama ini selalu memberi support,” tegasnya.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata ditemui usai audiensi menyatakan, kedatangan panitia Pray For Bali ini untuk menyampaikan rencana kegiatan doa bersama untuk Bali yang akan digelar pada 16 September 2023 mendatang. Panitia ini merupakan tokoh dan utusan dari beberapa kabupaten/kota di Bali.

Kehadiran Panitia Pray For Bali ini, katanya, terkait pelaksanaan doa bersama. Doa untuk Indonesia, doa untuk Bali, dan doa untuk Badung. Seluruh pimpinan umat beragama akan melakukan doa supaya bangsa ini kuat kemudian tetap solid. Demikian pula Bali tetap aman, Badung juga demikian supaya aman, supaya masyarakat bisa melakukan suatu aktivitas sesuai dengan harapan. Ini kita doakan dan tim ini akan melakukan doa tanggal 16 September. “Doanya supaya kita semua damai sejahtera dan masyarakatnya betul-betul terjaga dengan baik,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.

Baca juga: Tim Pemkab Badung Gagal ke Final Turnamen II Korpri Bali Cabor Sepak Bola

Ditanya support DPRD badung terhadap kegiatan tersebut, Parwata menyatakan, pemerintahan Kabupaten Badung khususnya DPRD Badung akan memfasilitasi tempat, makan minum, kemudian pengamanan. Semua itu kita akan bantu supaya doa tersebut berjalan dengan baik.

Acara ini, menurutnya, digelar serangkaian harapan agar Indonesia ini tenang, aman damai dalam rangka menyambut pemilu, kemudian menjaga supaya di tahun-tahun ke depan bangsa ini, Bali ini, Badung ini aman dan tertib. “Kegiatan ini lintas agama dan koordinatornya MPUK bekerja sama dengan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB),” katanya. (pbm2)


TAGS :

Komentar