Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Pengemong Pura Pande Lingkungan Babakan Kerobokan Kaja

Pengemong Pura Pande Lingkungan Babakan berfoto bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata usai melakukan audiensi, Rabu (17/5/2023). (foto/ist)

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi pengemong Pura Pande, Lingkungan Babakan, Kelurahan Kerobokan Kaja, Rabu (17/5/2023). Kehadiran pengemong ini untuk menyampaikan berkenan adanya pembangunan renovasi Pura Pande yang berlokasi di Lingkungan Babakan.

Selain pengelingsir Pura Pande I Ketut Jawi, audiensi ke Ketua DPRD Badung tersebut juga dihadiri Kepala Lingkungan Babakan Wayan Kardana serta Lurah Kerobokan Kaja dan anggota pengemong lainnya. Mereka diterima di ruang Ketua DPRD Badung.

Usai menerima pengemong Pura Pande, Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyatakan, pengemong Pura Pande minta kepadanya untuk memfasilitasi pembangunan Pura Pande di Lingkungan Babakan, Kerobokan Kaja. “Karena itu, kami sampaikan agar pengemong segera menyiapkan usulan atau proposal untuk kita fasilitasi. Tanpa proposal, kita tidak akan bisa melakukan usulan kegiatan di DPRD ini,” tegasnya.

Melalui pokok-pokok pikiran Dewan dan melalui penyerapan aspirasi, ujarnya, akan kita sampaikan kepada eksekutif untuk bisa memfasilitasi kepentingan masyarakat. Dengan demikian, akan meringankan beban masyarakat dalam hal pembangunan khususnya pembangunan pura yang ada di Lingkungan Babakan, Kerobokan Kaja.

Apakah tahun 2023 ini bisa difasilitasi? Menurut Parwata, tampaknya karena pendapatan Badung masih bagus dan memungkinkan, pihaknya akan mendorong di APBD Perubahan 2023. Pembangunan pura tersebut, katanya, senilai Rp 1,5 miliar. (pbm2)


TAGS :

Komentar