Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audensi Tokoh Kristen Untal-Untal

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kamis (9/2/2023) menerima audiensi tokoh-tokoh dari Banjar Untal-Untal Dalung, Kuta Utara.

Badung, PorosBali.com-  Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kamis (9/2/2023) menerima audiensi tokoh-tokoh dari Banjar Untal-Untal Dalung, Kuta Utara. Mereka dipimpin oleh Pdt. Ferdinand Ludji, M.Si. bersama pendeta, Majelis, serta puluhan tokoh gereja lainnya.

Ditemui usai audiensi, Putu Parwata menegaskan, pihaknya menerima kunjungan dari tokoh-tokoh gereja Kristen Protestan Bali Jemaat Betelhem Untal-Untal. Disampaikan bahwa sejarah Kristen di Bali itu adalah lahir di Banjar Untal-Untal, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

“Itu sejarahnya sehingga mereka menyampaikan beberapa hal kepada kami. Pertama bagaimana memberikan transparansi terhadap sejarah secara nyata mengenai gereja-gereja yang ada di Bali ini dengan situs di Tukad Yeh Poh Desa Dalung. Ini kita akan buatkan sejarah gereja, sejarah gereja di Bali dengan menunjuk beberapa situs yang sudah ada. Beberapa tahun yang lalu yakni tahun 1931 pertama dilakukan baptisan di Tukad Yeh Poh,” tegasnya.

Para tokoh ini, ujarnya, juga menyampaikan supaya pihaknya di Pemerintahan Kabupaten Badung memberikan satu fasilitasi atau memberikan fasilitas beberapa hal baik itu berbentuk fisik, pembinaan, dan yang lain-lainnya. “Sekarang mereka ingin dibantu perbaikan sarana prasarana serta pengadaan yang dibutuhkan oleh jemaat. Saya sebagai perwakilan jemaat dan kemudian saya juga sebagai Ketua DPRD Badung yang ikut dalam pemerintahan Kabupaten Badung akan memberikan fasilitas kepada jemaat Betelham Untal-Untal untuk bisa selalu tumbuh berkembang baik secara fisik rohani dan kebersamaan sosial masyarakatnya,” katanya.

Pihaknya akan memberikan dorongan kepada setiap umat untuk selalu hidup tolong-menolong dan saling mengasihi satu dan yang lainnya. “Pemernitah hadir bersama-sama seluruh umat. Tak hanya umat Kristen tetapi juga dengan seluruh umat yang ada di Kabupaten Badung,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.

Setelah audiensi menyampaikan tujuannya menggelar audiensi dan memperoleh tanggapan dari Ketua DPRD Badung Putu Parwata, acara diakhiri dengan foto bersama dan santap siang bersama. (pbm2)


TAGS :

Komentar