Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Wirajaya Semangati Warga Buleleng, Sosialisasi OJK Bersama Yayasan Adista Raharja Widyanata

Penyerahan bantuan paket sembako kepada salah seorang warga di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng (Foto/ist)

Buleleng, PorosBali.com- Berbagai cara dilakukan untuk membantu masyarakat agar perekonomian terus membaik pasca-pandemi Covid-19 yang sudah melanda selama dua tahun lebih.

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya tiada henti mengajak masyarakat untuk segera bangkit dari kondisi terpuruk dampak pandemi Covid-19. 

"Saya bersama OJK akan terus berjuang  membantu masyarakat yang terdampak agar tetap semangat menjalani aktivitas kehidupan sehingga perekonomian segera pulih. Dan saat ini perekonomian Bali terus menggeliat, semoga kembali seperti semula. Dan kita lepas dari keterpurukan. Pandemi Covid-19 mengajarkan kita untuk bangkit dalam situasi keterpurukan," ujar Agung Rai Wirajaya menyemangati masyarakat saat memberikan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema “Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia“ di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan penyuluhan kali ini bekerjasama dengan Yayasan Adista Raharja Widyanata.

Baca Juga:

Enam Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh, Angka Kesembuhan 0,09 Persen

Wagub Cok. Ace Harap AMM G20 Tingkatkan Kolaborasi Hadapi Tantangan dan Isu Pangan Global

Pada kesempatan tersebut Agung Rai Wirajaya menyampaikan kegiatan penyuluhan bertujuan untuk menjelaskan kebijakan OJK terkait Kebijakan  Stimulus OJK dalam menghadapi Covid 19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI serta meningkatkan  pemahaman  masyarakat  terhadap  kebijakan Stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19, dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

"Dari kegiatan door to door ini disamping menjelaskan peranan OJK, juga memberikan stimulus kepada masyarakat terdampak andemi covid -19 untuk meringankan beban serta dapat bertahan agar segera bangkit dari situasi yang sulit ini," ujar Agung Rai Wirajaya didampingi Ketua Yayasan Adista Raharja Widyanata, A.A. Ayu Ari Widhyasari.

Kali ini kegiatan menyasar 550 orang yang berasal dari masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh, pekerja serabutan, supir, ojek dan lainnya.

"Terima kasih kepada OJK selaku mitra kerja Komisi XI DPR RI yang sangat peduli dan tidak henti berperan aktif dalam penanganan covid -19 khususnya di Provinsi Bali," terang politisi PDI Perjuangan ini.

Rai Wirajaya menegaskan OJK menjadi salah satu pilar yang penting dan punya peran strategis dalam menjaga perekonomian nasional di tengah tekanan dan perlambatan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19. 

"OJK terus mengeluarkan berbagai kebijakan sebagai tindak lanjut stimulus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan sektor jasa keuangan. Kami di Komisi XI mendukung upaya OJK untuk terus melakukan sinergi guna mendukung pemulihan ekonomi nasional. Dan kami juga ikut berperan mensosialisasikan kebijakan OJK dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Rai Wirajaya.

Pada kegiatan ini Rai Wirajaya juga menyerahkan bantuan 550 paket sembako kepada warga Kecamatan Gerokgak yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Semoga sembako ini dapat memacu semangat warga untuk segera bangkit, di tengah perekonomian yang sudah menggeliat ini," pungkas Agung Rai Wirajaya. (Pbm6)


TAGS :

Komentar