Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Pelatihan Peningkatan Kepemangkuan di Kuta Utara

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima 15 orang pemangku yang tergabung dalam Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Kecamatan Kuta Utara, di ruang tamu rumah jabatan Desa Dalung, Selasa  (13/9/2022).

Badung, PorosBali.com-  Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima 15 orang pemangku yang tergabung dalam Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Kecamatan Kuta Utara, di ruang tamu rumah jabatan Desa Dalung, Selasa  (13/9/2022).

Audensi PSN Kuta Utara dengan Putu Parwata berlangsung penuh kekeluargaan. Pada kesempatan ini disampaikan, rencana kegiatan pelatihan kepemangkuan dengan peserta 150 pemangku yang ada di Kecamatan Kuta Utara. Pelaksanaan pelatihan selama (4) hari di Bulan September ini yaitu tanggal 17, 18, 24 dan 25 di Kantor Camat Kuta Utara.

"Selaku Ketua DPRD Badung, kami siap hadir pada pembukaan pada tanggal 17 September nanti," kata politisi senior PDI Perjuangan ini.

 

Terkait dukungan, Parwata menyatakan akan memberikan bantuan. Menurut Parwata, kegiatan ini sangat bermanfaat dan sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Badung.

"Kegiatan ini luar biasa. Apalagi menyangkut untuk pelayanan umat nantinya. Dan kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Badung dibidang keagamaan, budaya, adat dan pelestarian tradisi. Nanti kami akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati selaku penyelenggara pemerintahan, tentu kami mendukung penuh kegiatan ini," jelas Putu Parwata. 

Secara spiritual, tambah Parwata, memberikan sesuatu hal yang positif bagi kerukunan umat beragama. 

"Semoga ini memberikan suatu teladan juga dan akan dilihat oleh masyarakat bahwa kiat ini harus saling menghormati dan menghargai," tandasnya.

Ketua Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Kecamatan Kuta Utara Jero Mangku Ketut Merna mengatakan kegiatan ini merupakan program peningkatan kepemangkuan khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kuta Utara. 

"Secara kelembagaan kami di PSN Kuta Utara berkeinginan bagaimana tata Titi kepemangkuan itu dilaksanakan dengan baik. Harapannya kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat Badung," ucap Jero Mangku Merna. 

Oleh karena itu, kata Jero Mangku Merna menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang menerima kehadiran PSN Kuta Utara dengan baik penuh kekeluargaan sekaligus menyatakan kehadiran dan membantu kegiatan ini. 

"Matur Suksma (terima kasih-red) Bapak Putu Parwata selaku Ketua DPRD Badung sudah meluangkan waktu untuk kami. Terima kasih juga atas bantuannya untuk kelancaran kegiatan pelatihan kepemangkuan yang kami laksanakan," tutupnya. (Pbm2)

 

 

 


TAGS :

Komentar