Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bank Sampah Mawar Bersemi Dusun Suci Gelar Penimbangan Sampah

Sampah Mawar Bersemi, Dusun Suci melakukan penimbangan sampah. Warga sekitar berbondong mendatangi lokasi penimbangan yang dilakukan di halaman area Dusun Suci itu. 

Denpasar, PorosBali.com- Dusun Suci yang merupakan bagian dari Desa Dauh Puri Kangin, turut andil dalam upaya pemilahan dan pengelolaan sampah di Kota Denpasar.  Melalui Bank Sampah Mawar Bersemi, Dusun Suci pada Minggu (4/9) pagi melakukan kegiatan penimbangan sampah. Warga sekitar berbondong mendatangi lokasi penimbangan yang dilakukan di halaman area Dusun Suci itu. 

Perbekel Desa Dauh Puri Kangin Ni Ketut Anggreni Wati mengemukakan, kegiatan penimbangan Bank Sampah Mawar Bersemi ini adalah perpanjangan dari program launching Bank Sampah yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh pihaknya. 

"Kami di Desa Dauh Puri Kangin hingga saat ini berupaya untuk melakukan pengolahan sampah berbasis sumber. Karena kami ingin warga menjadi teredukasi dan tergerak untuk mau secara aktif terlibat dalam kegiatan pemilahan sampah ini," papar Anggreni Wati. 


Sejak pagi, para petugas Bank Sampah Mawar Bersemi disibukan dengan kedatangan para warga yang datang membawa sampah botol plastik, kardus dan sampah lainnya. 

"Salah satu penghasil sampah itu kan sektor rumah tangga. Jadi pihak Desa sendiri tidak hentinya untuk menghimbau melalui bank bank sampah yang ada di masing masing dusung untuk secara swadaya melakukan pemilahan sampah di rumah," tambah Anggreni Wati. 

Kegiatan penimbangan pada  bank sampah di Desa Dauh Puri Kangin menurut Anggreni Wati akan terus dilakukan secara rutin. Ini juga untuk menggugah kesadaran masyakarat perihal menjaga lingkungan sekitarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar