Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Putu Parwata Buka Turnamen Bulutangkis MPUK Kabupaten Badung

Ketua DPRD Putu Parwata saat Turnamen Bulutangkis MPUK Kabupaten Badung di GOR Badminton Gelogor Carik.

Denpasar, PorosBali.com- Beragam cara dapat dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Seperti halnya Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) Kabupaten yang menggelar Turnamen Bulutangkis memperebutkan Piala Ketua DPRD Kabupaten Badung. 

Turnamen yang digelar di GOR Badminton Gelogor Carik, Desa Pemogan, Denpasar Selatan ini resmi dibuka oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata, (Kamis 18/8/2022).

 

Pembukaan turnamen ditandai dengan pemukulan cock oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama Ketua MPUK Kabupaten Badung Pdt Jonathan Soeharto.

Ketua MPUK Kabupaten Badung Pdt Jonathan Soeharto mengatakan turnamen bulutangkis ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Oleh karena itu turnamen ini menjadi momentum untuk menjaga persatuan.

"Saatnya kita bersatu. Meskipun berbeda, tidak memandang kita agama apa. Namun Bagaimana kita saling berkenalan. Kita bersatu dalam kebersamaan di tempat ini. Hidup di Bali kita harus bisa menyamanbraya (bersaudara, red)," ujarnya.

 

Lebih lanjut Jonathan mengatakan Indonesia, negeri yang kita cintai bersama dengan rasa saling menghormati dan menghargai.

 

Pada kesempatan ini ia mengajak agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga perekonomian segera pulih.

 

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengapresiasi turnamen bulutangkis ini dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI.

 

"Ini menunjukkan kebersamaan, keberagaman kita. Di dalam kebersamaan dan keberagaman ini kita ingin saling memberikan support, saling memberikan kekuatan untuk membangun persaudaraan kita di Bali khususnya di bulan Badung," ucap Parwata. Sehingga dengan demikian, kata Parwata, kita bisa memperlihatkan kedamaian dan ketenangan untuk saudara-saudara kita yang ada di Bali.

 

"Bahkan inilah pertunjukan atau satu kesaksian kita yang kita sampaikan kepada saudara-saudara kita di luar Bali.  Bali bisa aman dan nyaman ini tentunya seperti harapan kita," imbuhnya.

 

Kalau Bali sudah aman dan nyaman, imbuh Parwata maka sektor pariwisata akan menggeliat dan masyarakat akan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatannya khususnya dalam meningkatkan perekonomian.

 

Melalui turnamen bulutangkis MPUK Kabupaten Badung ini, Parwata mengajak untuk membangkitkan semangat sportivitas. 

 

"Mari kita menjunjung tinggi semangat sportivitas hingga berakhirnya turnamen MPUK Kabupaten Badung ini. Implementasikan dalam kehidupan kita agar tetap semangat di tengah pandemi covid-19," pungkas Parwata.

 

Turnamen berlangsung 18 hingga 19 Agustus 2022 yang ikuti oleh 11 tim. Para juara Turnamen bulutangkis MPUK Kabupaten Badung berhak atas uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan.  (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar