Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

1.610 Pasukan Dikerahkan Amankan Pertemuan Menteri Keuangan Negara G20

Apel pengamanan Selasa (12/7/2022) 

Badung,PorosBali.com-  Apel gelar pasukan pengamanan jelang pertemuan menteri keuangan negara G20 berlangsung di halaman Kantor ITDC Nusa Dua Bali, Selasa (12/7/2022) pagi. Dalam kesempatan itu, wakapolda Bali, Brigjen Pol I Wayan Sukadana mengatakan bahwa dalam pengamanan kegiatan yang digelar pekan depan itu akan melibatkan 1.610 personel gabungan. 

Dimana dari TNI AD 30 personel, TNI AU 30 Personel dan dari TNI AL sebanyak 30 personel. Sisanya dari anggota kepolisian Polda Bali dan jajaran. Dalam kesempatan itu, Sukadana juga menghimbau agar personel yang menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. 

Selain itu, mereka juga diminta untuk mengantisipasi berbagai potensi bahaya yang mengancam. "Harap selalu mengantisipasi berbagai potensi ancaman dan bahaya yang terjadi. Jangan underestimate. Selalu waspada," tegasnya. 

Sejauh ini, terhitung sudah sebanyak 9 kali pengamanan dalam berbagai acara jelang KTT G-20. Pengamanan terhadap pertemuan para menteri keuangan ini merupakan yang ke-10 kalinya di Bali. Sehingga dari pengalaman itu, pihaknya a telah mengevakuasi sejumlah kebutuhan yang diperlukan. Sehingga Polda Bali juga meminta dukungan sarana prasarana dari Mabes Polri. 

 "Kita membutuhkan dukungan personel, sarana dan prasarana terutama kendaraan. Dan itu sudah kami ajukan ke Mabes Polri," pungkasnya. (Pbm6)


TAGS :

Komentar