Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Beri Kuliah kepada Mahasiswa IAIN Salatiga

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Beri Kuliah kepada Mahasiswa IAIN Salatiga

Badung, PorosBali.com- Rombongan Mahasiswa Fakultas Syari'ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Badung, Kamis (30/6/2022). Kedatangan rombongan yang berjumlah 177 orang yang meliputi 164 mahasiswa dan 13 dosen pembimbing ini sehubungan dengan kurikulum yang berlaku pada Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syari'ah IAIN Salatiga yang mewajibkan menempuh Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata di Lantai III Kantor DPRD Badung.

Putu Parwata memberikan materi perkuliahan kepada mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syari'ah tersebut.

'Pada prinsipnya senang diberikan menyampaikan materi tentang perkuliahan mengenai tugas dan pokok fungsi DPRD dan beberapa hal mengenai potensi daerah. Kami sudah jelaskan, tapi ada yang prinsip yang kami sampaikan supaya dilakukan pengkajian antara Undang Undang 17 tahun 2014 dengan perubahannya. Karena MD3 dengan Undang Undang DPRD Provinsi Kabupaten/Kota dengan UU 23 tahun 2014 ini sedikit timpang. Mudah-mudahan adik-adik mahasiswa menemukan formasi yang baik sebagai usulannya nanti kepada pemerintah pusat," jelas Parwata.

Dengan adanya formasi tersebut, kata Parwata, sehingga antara pemerintah pusat dimana DPR RI dengan DPRD ada keselarasan. Sementara ini pihaknya bertanggungjawab kepada presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Sedangkan dengan MD3 itu mereka mempunyai hak sendiri untuk melakukan suatu eksekusi sesuai dengan anggaran pengawasan dan membuat undang-undang.

"Ini yang kami sampaikan agar adik-adik mahasiswa untuk mengkaji lebih lanjut," pungkasnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar