Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pengolahan Sampah Berbasis Sumber, Desa Dauh Puri Kangin Giatkan Bank Sampah di 3 Banjar

Pelaksanaan bank sampah kali ini dilaksanakan di beberapa titik banjar yang ada di Desa Dauh Puri Kangin, Selasa (28/6).

Denpasar, PorosBali.com- Desa Dauh Puri Kangin bangkitkan bank sampah di banjar-banjar. Pelaksanaan bank sampah ini merupakan salah satu penerapan program terkait pengolahan serta pemilahan sampah berbasis sumber. Pelaksanaan bank sampah kali ini dilaksanakan di beberapa titik banjar yang ada di Desa Dauh Puri Kangin, Selasa (28/6).

“Pelaksanaan bank sampah di Desa Dauh Puri Kangin kali ini ada di beberapa titik yakni di Banjar Titih Tengah dengan nama Bank Sampah Melati, Banjar Titih Kelod dengan nama Bank Sampah Cempaka, Banjar Titih Kaler dengan nama Bank Resik Asri Lestari,” ujar Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati.

Lebih lanjut dikatakannya, bank sampah ini dikelola oleh kader di masing-masing banjar tersebut dan bekerjasama dengan Asopsi Bank Sampah Bali Bersih. Adapun sampah yang terkumpul saat ini dari Bank Sampah Melati Berseri, Banjar Titih Tengah sebanyak 712,7 Kg, Bank Sampah Cempaka Putih Lestari, Banjar Titih Kelod sebanyak 194,7 Kg, dan Bank Resik Asri Lestari Banjar Titih Kaler sebanyak 573,8Kg.

“Sampah yang terkumpul tersebut terhitung dari bulan Mei hingga sekarang. Kami berharap dengan dilaksanakannya bank sampah ini agar masyarakat dapat semakin sadar dengan memilah sampah dari rumah, serta dapat membantu pemerintah dalam pengolahan sampah. Selain itu dari bank sampah ini juga diharapkan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya memilah sampah dari rumah sehingga dapat mengurangi pencemaran lingkungan," kata Ketut Anggreni. (pbm2)


TAGS :

Komentar