Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Hadiri Pelantikan 5 Pengcab ISHC Kab/Kota Se-Bali 2022-2025

Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang IHSC Kabupaten/Kota se-Bali

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Badung Putu Parwata menghadiri pelantikan Pengurus Cabang IARMI Shooting And Hunting Club (ISHC) Kabupaten/ Kota Se-Bali periode 2022-2025 bertempat di Gedung Kertha Gosana, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Jumat (27/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Putu Parwata mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang ISHC Kabupaten/ Kota yang dilantik. Keberadaan ISHC selama ini memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemerintah selaku komponen bangsa.

"Kami berharap sinergitas ini berjalan semakin baik. Apa yang dilakukan Pengurus Cabang ISHC bisa berkoordinasi. Hal ini pasti akan menciptakan hal-hal yang baik agar dapat mengayomi masyarakat di masing.-masing daerah," ujar Parwata yang juga Dewan Pelindung Pengurus Cabang ISHC Kabupaten Badung.

Dikatakannya, pelantikan ini juga menjadi momentum revitalisasi menjaga persatuan dan kesatuan dalam memperkokoh empat pilar kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tinggal Ika.

"Ini bisa menjadi roh menunjukkan karakter untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Parwata yang juga Dewan Pembina Perbakin Bali.

Sementara Bupati Badung dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wayan Weda Dharmaja memyampaikan Pemkab sangat menyambut baik kehadiran ISHC dan IARMI menjadi cadangan negara sebagai pembela negara kapanpun juga. 

"Kapan dan di mana saja, siap ditugaskan bila dipanggil oleh negara," katanya.

Harapannya, kata Weda, dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan prestasi atlet tembak untuk mengharumkan bangsa dan negara dan Badung khususnya.

"Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal ini ISHC yang konsentrasinya olah raga menembak," imbuh Weda.

Ketua Umum IHSC Bali I Gusti Ngurah Harta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung dan Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini berjalan lancar. ‘’Pada 27 Mei 2022 ini merupakan sebuah langkah awal pijakan untuk kami berkarya bagi nusa dan bangsa,’’ ujarnya.

ISHC Pasupati Bali atau disebut IARMI Shooting and Hunting Club adalah sebuah lembaga otonom yang dibentuk oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI)  bertujuan untuk memajukan prestasi kader-kader yang tertarik di bidang olahraga menembak.

"Dalam organisasi ISHC kader-kader penembak diharapkan mampu mengembangkan bakat dan minat serta prestasi sesuai bidang yang ditekuninya. Adapun bidang-bidang ditekuni ISHC adalah orahraga menembak reaksi, menembak sasaran dan berburu juga air softgun," jelas Ngurah Harta.

Pada acara pelantikan, Ketua Umum IHSC Bali I Gusti Ngurah Harta melantik 5 pengurus cabang IHSC kabupaten/kota yakni Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan, dan Klungkung.

Adapun susunan pergurus IHSC Kabupaten Kota sebagai berikut. Pengurus Cabang ISHC Kabupaten Klungkung Ketua I Made Kasta, Sekretaris I Wayan Putra, Wakil Sekretaris I Komang Agus Putra Sanjaya dan Bendahara Tjokorda Gde Agung Sumara Wisesa. Pengurus Cabang ISHC Tabanan, Ketua Putu Bagus Budi Arsawan, Sekretaris I Gusti Ketut Artayasa, dan Bendahara I Wayan Juiada. Pengurus Cabang ISHC Gianyar, Ketua I Gde Oka S Yudara, Sekretaris Agung Dwi Astika, Bendahara I Ketut Gede Susila. Pengurus Cabang ISHC Denpasar, Ketua Jonathan Suhartono, Sekretaris Widodo Marmer, Bendahara Benny Hadi Soesantoso. Pengurus Cabang ISHC Badung Ni Ketut Candra Dewi, Sekretaris Erick Julianthony, Bendahara Marlina Susiana E Netar. (Pbm2)

 

 


TAGS :

Komentar