Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Putu Parwata Perkenalkan Beras C-PAR, Hasil Pertanian Kabupaten Badung

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Menunjukkan Beras C-PAR merupakan hasil pertanian masyarakat Badung,

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Badung, Putu Parwata perkenalkan beras C- PAR, yang merupakan beras hasil pertanian Kabupaten Badung. 

Merupakan seluruh hasil tani dibeli gabahnya dan diolah selanjutnya menghasilkan beras C-PAR. 

Beras tersebut merupakan hasil pertanian padi kabupaten Badung dan sudah siap untuk diedarkan dan C - PAR memiliki kwalitas baik dan dari hasil uji coba bahwa, petani merasakan hasil naik 100 persen dari hasil 1 sampai 6 ton sekarang telah mencapai 11 sampai 12 ton per hektar.

"Karena, hasilnya meningkat dan produksinya meningkat maka, kita olah  sehingga, olahan beras tersebut berkwalitas dan harganya murah", jelas Putu Parwata di ruang kerjanya, Kamis (19/5).

Harganya sangat terjangkau dan kwalitas beras sangat baik. Beras C- PAR ini adalah, di bawah naungan badan pangan PT. Padi Alam Semesta (PAS)

PAS merupaka gabungan petani kabupaten Badung, jadi mitra PT. PAS adalah petani kabupaten Badung berjumlah sekitar 37 ribu orang kalau dihitung per KK sekitar 267 orang.

"Inilah yang menjadi mitra PT. PAS. Hal yang didapat lagi oleh para petani selain bermitra dengan PT. PAS,juga menghasilkan produksi naik sebesar 100 persen dan mendapat 5 jaminan sosial yang akan di fasilitasi oleh PT. PAS. 

"Jadi petani tidak ragu dengan kehidupannya yakni, dengan 5 jaminan berupa kesehatan, hari tua, pesiun, kematian, dan jaminan kecelakaan kerja", pungkas politisi asal Dalung, Kuta Utara tersebut. (Pbm2)


TAGS :

Komentar