Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Hadiri Muscab dan Musda Parkindo

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mendampingi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membuka Muscab dan Musda Parkindo

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Badung Putu Parwata menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Kabupaten/Kota serta Musyawarah Daerah (Musda) Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) Bali, di Kampus Dyana Pura Dalung, Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, serta dihadiri juga Ketua DPP Parkindo Jendre Sinaga, Ketua PHDI Bali Nyoman Kenak, dan caretaker pengurus Parkindo Se- Bali.

Putu Parwata memberikan ucapan selamat kepada Parkindo untuk menggelar musda dan muscab. “Kami juga memberikan dukungan maksimal agar Parkindo bisa berjalan bersama-sama dengan pemerintah,” ujarnya. Parkindo, imbuh Parwata, menjadi mitra pemerintah karena misi dan visinya sama dengan apa yang dilaksanakan Bupati Badung.

"Ada substansi yang sangat fundamental yakni bagaimana membuat rakyat bahagia. Ini dilakukan Pemkab Badung dengan menjalankan program PPNSB yakni bagaimana membangun kebersamaan di Badung," jelasnya.

Ditegaskannya, kerukunan antarumat beragama menjadi prioritas dan bisa berjalan dengan baik. Kongkretnya semua agama memperoleh perhatian. “Pembangunan gereja, masjid, pura, termasuk wihara memperoleh bantuan,” ucapnya.

Pihaknya berharap Parkindo menjadi wadah yang berperan aktif untuk menolong sesama kita.

"Ormas ini tak berdiri sendiri. Walau kecil, lilin tetap menyala dan tak pernah terpadamkan,” katanya.

Senada dengan Putu Parwata, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan, selama ini Kristen memberikan warna bagi pembangunan di Badung. Giri Prasta mengatakan, 4 pilar kebangsaan merupakan harga mati, yakni UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Pancasila. 

"Semua agama sama rasa dan sama dapat. Kristen, Islam, Hindu dan Buddha dibantu," ujar Giri Prasta.

Tak hanya itu, Bupati Giri juga memberikan kesempatan kepada semua agama untuk memanfaatkan puspem Badung termasuk untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Sementara kegiatan ini salah satunyan mengagendakan pemilihan pengurus Parkindo Bali dan Pengurus Parkindo Kabupaten dan Kota se-Bali. (Pbm2)


TAGS :

Komentar