Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Percepat Herd Imunity, Pemkot Denpasar Kerjasama dengan KAI Lakukan Vaksinasi Massal

Walikota IGN Jaya Negara yang didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah KAI,  I Nyoman Sudiantara saat vaksinasi dosis I, II dan Booster di Inna Bali Heritage Hotel, pada Jumat (8/4).

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar kerjasama dengan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Bali lakukan vaksinasi dosis I, II dan Booster di Inna Bali Heritage Hotel, pada Jumat (8/4). Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan target sasaran 340 orang. 

Disela-sela peninjauan, Walikota IGN Jaya Negara yang didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah KAI Bali,  I Nyoman Sudiantara, Kadis Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini Dirut RS. Wangaya AA Gde Widiasa menyebut per tanggal 7 April capaian vaksinasi 71 persen. Hal ini menjadi bukti kesiapan dalam kita dalam mendukung penyelenggaraan presidensi G20.

Lebih lanjut,  Jaya Negara menyampaikan bahwa Pemkot Denpasar sebenarnya telah menyiapkan 40 Faskes yang setiap hari memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat namun kegiatan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh organisasi maupun komunitas sangat membantu  mempercepat cakupan vaksinasi di masyarakat dan membentuk herd Imunity. Pada kesempatan ini, KAI Provinsi Bali menjadi inisiator pelaksanaan vaksinasi. Meskipun telah divaksinasi pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan sebagai kunci perlindungan yang optimal.

”Pemkot Denpasar akan terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi sehingga herd immunity semakin tercapai. Hal ini menjadi komitmen kuat kami dalam menyukseskan pelaksanaan presidensi G20,” ujarnya 

Sementara itu, Ketua KAI Bali I Nyoman Sudiantara menjelaskan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan KAI merupakan wujud nyata mendukung program pemerintah untuk mewujudkan herd immunity. Pandemi yang sudah berlangsung selama 2 Tahun lebih tentu memberikan dampak besar baik secara ekonomi maupun sosial. 

“Pada pelaksanaan vaksinasi ini juga, kami memberikan minyak goreng 1 liter kepada masyarakat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian karena kenaikan harga minyak goreng,” ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar