Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Apresiasi Aplikasi Bago, Ketua DPRD Badung Putu Parwata: 'Bago, Fasilitator Bangkitnya UMKM'

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Putu Parwata

Badung, PorosBali.com- Untuk mengembangkan lebih luas aplikasi Bago dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Tim Bago melakukan audensi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Putu Parwata di ruang kerjanya, Jumat (8/4/2022). 

Dalam audensi tersebut terungkap aplikasi Bago yang sudah memasyarakat itu dapat berkembang ke seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bago, Frans mengatakan keinginan agar aplikasi Bago dapat terus tumbuh dan berkembang, tidak saja di Bali tetapi juga nasional,. Alasannya, Bago memiliki visi misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Kita lihat dari dampak Covid-19, perekonomian sedikit menurun. Harapan kita agar kita kedepan sejahtera, biar semua merasakan. Kita terus turun ke lapangan bersama tim di Bago agar mereka menikmati  dan banyak juga memperoleh promo-promo yang kita buat agar masyarakat merasa nyaman," kata Frans.

Frans juga mengatakan untuk meningkatkan UMKM, pihaknya terus berusaha terjun ke lapangan untuk menarik mereka untuk mendaftarkan outlet-outlet mereka di aplikasi Bago. Dan nanti pihaknya melalui tim marketing untuk mengajak rekan-rekan untuk membuat acara dan pada saat itu juga banyak yang tertarik dengan aplikasi Bago. Sehingga mereka langsung melihat bahwa banyak rekan-rekan yang tertarik dengan aplikasi Bago ini. Karena mereka sudah murah dari ongkir dan juga makanan.

"Jadi nilai tambah Bago diantara kompetitor yang lain, yaitu lebih murah dari ongkir makanannya. Dari persennya itu kita lebih rendah dari kompetitor lainnya," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata mengatakan aplikasi Bago ini merupakan suatu inovasi yang dilakukan anak-anak muda di Kabupaten Badung, sehingga muncul ide start up dari Bali. Sebagai pemerintahan Kabupaten Badung, pihaknya memberikan dorongan yang sangat kuat agar start up itu maju terus. 

"Jadi kita Badung harus bangga. Satu satunya start up yang ada di Indonesia adalah Bago yang merupakan start up lokal yang berani tampil," kata Putu Parwata. 

Politisi asal Dalung, Kuta Utara menjelaskan, karena aplikasi Bago tidak gampang dan ini merupakan suatu keberanian anak muda, sehingga perlu diapresiasi. Atas nama pemerintahan Kabupaten Badung, dirinya memberikan apresiasi dan ini bisa meningkatkan UMKM.

"Jadi mereka menjembatani, sehingga Bago ini menjadi fasilitator untuk bangkitnya ekonomi Badung bangkitnya Ekonomi Bali. Nah Bago-lah merupakan suatu sarana yang dapat menggerakkan perekonomian kerakyatan mikro yang ada di Badung dan Bali ini," jelasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar