Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Wirajaya-Yayasan Adista Raharja Widyanata 'door to door' Kebijakan Stimulus OJK di Tabanan

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya secara simbolis.menyerahkann bantuan paket sembako kepada pengurus Yayasan Adista Raharja Widyanata untuk disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Tabanan.

Tabanan, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali memberikan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door terkait kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di masa pandemi covid-19. Kali ini, Agung Rai Wirajaya bekerjasama dengan Yayasan Adista Raharja Widyanata mengadakan penyuluhan yang bertema "Pertumbuhan Ekonomi Nasional" di Kabupaten Tabanan pada Minggu, 27 Maret 2022.

Rangkaian kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kebijakan stimulus OJK diawali acara pembekalan dan seremonial oleh I Gusti Agung Rai Wirajaya di Jero Anyar Taman Prenem Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Pada kesempatan tersebut, Rai Wirajaya menyampaikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan lima Peraturan OJK (POJK) sebagai tindak lanjut kewenangan OJK dalam pelaksanaan Perppu No.1/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk penanganan pandemi Covid-19 dan/atau dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional dan/atau stabilitas sistem keuangan.

"POJK ini untuk mendukung upaya menjaga stabilitas sistem keuangan dan mendorong tetap bergeraknya roda perekonomian nasional," jelas ARW.

Lima POJK tersebut, jelas Rai Wirajaya yaitu POJK Tentang Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019 Bagi Lembaga Jasa Keuangan Non Bank, POJK Tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, POJK Tentang Pelaksanaan Rapat Umum Perusahaan Terbuka Secara Elektronik, POJK Tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha, dan POJK Tentang Perintah Tertulis Untuk Penanganan Permasalahan Bank.

"Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk menjelaskan kebijakan OJK terkait Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Kami mengajak dan mendorong peningkatan pemahaman masyarakat terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional, dalam rangka pemulihan dan menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah," ucap ARW, sapaan I Gusti Agung Rai Wirajaya. 

"Kami sangat berterima kasih kepada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang tidak henti-hentinya sejak tahun 2020 hingga saat ini memasuki tahun 2022 selalu berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat dan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat," imbuh Agung Rai Wirajaya seraya optimis ekonomi Indonesia dan Bali khususnya akan bangkit.

Pada kegiatan ini petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door ke rumah penduduk sekaligus memberikan 550 paket sembako kepada masyarakat kalangan bawah terdampak pandemi covid-19 yang menyasar masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, supir, ojek dan lainnya.

"Terima kasih kepada Pak Agung Rai dan OJK. Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga ditengah kondisi sekarang ini," tutur salah seorang warga Tabanan yang menerima bantuan.

Ia berharap bantuan seperti ini bisa terus diberikan kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi karena dampak pandemi covid-19. (Pbm2)


TAGS :

Komentar