Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PPDN Tak Lagi Rapid Antigen Maupun PCR, Gubernur Yakini Kunjungan Wisdom ke Bali Melonjak

Gubernur Bali Wayan Koster

Denpasar, PorosBali.com- Angka kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali diyakini akan melonjak. Hal ini karena pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) tidak lagi harus menjalani rapid tes antigen maupun swab PCS sepanjang sudah dua kali jalani vaksinasi covid-19.

Hal itu diungkapkan Gubernur Bali Wayan Koster di sela-sela jumpa pers terkait Bali Digifest 2022 di Jaya Sabha, Selasa (15/3). “Kami pastikan angka kunjungan wisdom akan melonjak ke Bali,” tegas Ketua DPD PDI Perjuangan Bali tersebut.

Demikian juga dengan kebijakan pusat terkait pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) tak perlu lagi jalani karantina untuk masuk Bali. Ini dipastikan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali.

Pada kesempatan itu, Gubernur pun menyampaikan upaya-upaya pendekatan kepada pemerintah pusat sehingga muncul kebijakan tanpa karantina bagi PPLN menuju Bali. “Berkat komunikasi yang intens kami, akhirnya muncul kebijakan ini. Perlu dicatat ini khusus untuk PPLN menuju Bali,” tegasnya lagi.

Dengan meningkatkan angka kunjungan, Gubernur berharap ekonomi Bali bisa bangkit secara bertahap. “Kami berharap bisa membuat ekonomi Bali bangkit,” tegasnya sembari memastikan wisatawan menginap di hotel yang sudah mengantongi setifikat CHSE termasuk tempat isolasi bagi wisatawan yang terpapar covid-19. (Pbm1)


TAGS :

Komentar