Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Wirajaya, OJK dan Yayasan Adista Raharja Widyanata, Bersinergi Edukasi dan Bantu Warga Klungkung

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama pengurus Yayasan Adista Raharja Widyanata seusai pembekalan serangkaian Kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat door to door dengan tema  “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid 19“. Di Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar.

Klungkung, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Yayasan Adista  Raharja Widyanata dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali melaksanakan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema  “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid 19“.

Kali ini penyuluhan menyasar masyarakat di Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (20/12/2021).

Kegiatan ini bertujuan menjelaskan kebijakan OJK terkait Kebijakan Stimulus OJK Dalam menghadapi Covid 19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI serta meningkatkan  pemahaman  masyarakat  terhadap  Kebijakan  Stimulus  OJK Dalam  Menghadapi  Covid-19, dalam rangka  menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Di Kecamatan Dawan-Klungkung, sebanyak 550 orang yang berasal dari masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh, pekerja serabutan, supir, ojek dan lainnya menjadi sasaran edukasi keuangan ini.

Namun sebelum petugas lapangan Yayasan Adista Raharja Widyanata melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door ke rumah masyarakat, bertempat di Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar, dilaksanakan acara pembekalan dan seremonial oleh anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya

Pada kesempatan tersebut Agung Rai Wirajaya mengucapkan terima kasih kepada mitra kerjanya OJK yang sangat peduli dan tidak henti berperan aktif dalam penanganan covid -19 khususnya di Provinsi Bali.

"Dari kegiatan door to door ini, disamping petugas  menjelaskan peranan OJK, juga memberikan stimulus kepada masyarakat  terdampak covid-19 untuk meringankan beban serta dapat bertahan dalam situasi yang sulit masa pandemi covid-19 ini," ujar politisi senior PDI Perjuangan ini.

Bahkan Rai Wirajaya menyampaikan selama pandemi covid-19 ini berlangsung, dirinya akan berjuang untuk membantu masyarakat yang terdampak agar tetap semangat menjalani aktivitas kehidupan. 

Rai Wirajaya juga menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukannya bersama OJK dalam bentuk Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door to Door dengan tema “Kebijakan Stimulus OJK dalam Menghadapi Covid-19".

"OJK menjadi salah satu pilar yang penting dan punya peran strategis dalam menjaga perekonomian nasional di tengah tekanan dan perlambatan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19," ucap Rai Wirajaya.

Dikatakannya, OJK terus mengeluarkan berbagai kebijakan sebagai tindak lanjut stimulus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan sektor jasa keuangan. Pihaknya mendukung upaya OJK untuk terus melakukan sinergi guna mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

"Kami juga ikut berperan mensosialisasikan kebijakan OJK dan memberikan edukasi ke masyarakat,” jelas Rai Wirajaya.

Di masa pandemi covid-19, seperti biasa dalam berbagai kesempatan, Rai Wirajaya  selalu mengajak semua elemen masyarakat, pelaku usaha/dunia untuk bersama-sama bersinergi bergandengan tangan mendukung kebijakan pemerintah maupun OJK agar perekonomian nasional khususnya Bali segera bangkit dan pulih. Untuk itu, Rai Wirajaya berharap semua pihak harus berkolaborasi dan bersinergi keluar dari pandemi dan kesulitan ekonomi. 

"Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, jangan menyerah. Sebab badai pandemi covid-19 pasti berlalu, ekonomi akan segera bangkit dan pulih," tandas politisi asal desa Peguyangan Denpasar ini penuh optimis.

Pada kegiatan ini Rai Wirajaya juga menyerahkan bantuan 550 paket sembako kepada warga di Kecamatan Dawan yang terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada OJK dan Yayasan Adista Raharja Widyanata yang selalu bersama kami dalam membantu masyarakat," pungkas Rai Wirajaya didampingi Angga dan Hendra, pengurus Yayasan Adista Raharja Widyanata (Pbm2)


TAGS :

Komentar