Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dampingi Bupati Giri Serahkan Bantuan Tunai Bagi UMKM

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mendampingi Bupati Badung menyerahkan bantuan langsung bagi UMKM, Minggu (19/12).

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M., Sabtu dan Minggu (19/12) terlibat langsung dalam penyaluran bantuan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Badung. Penyerahan bantuan ini dilakukan bersama Bupati Badung Nyoman Giri Prasta serta Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa.

Bantuan ini diberikan dalam rangka melindungi eksistensi UMKM sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah di tengah pandemi. Pada Minggu (19/12), bantuan UMKM tahap II diserahkan di wilayah Kecamatan Mengwi, Abiansemal dan Petang. Sebelumnya pada Sabtu (18/12), bantuan diserahkan kepada UMKM di wilayah Kecamatan Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan.

Dalam situsiasi pandemi covid-19 ini, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut memiliki komitmen kuat untuk mendukung UMKM tetap eksis. Salah satunya dilakukan dengan memberikan bantuan permodalan.

Dengan bantuan ini, politisi PDI Perjuangan asal Dalung, Kuta Utara tersebut berharap UMKM tetap dapat menjalankan usahanya. Bagi perajin, bantuan modal ini dapat digunakan untuk membeli bahan baku, sementara bagi UMKM yang bergerak di sektor perdagangan, bantuan ini dapat digunakan untuk membeli barang-barang dagangan.

Untuk tujuan ini, pihaknya di DPRD Badung selaku lembaga yang memiliki hak budgeting selaras dengan pihak eksekutif dalam hal ini Bupati untuk memberikan bantuan kepada UMKM. “Untuk itulah, bantuan tunai langsung yang besarnya Rp 2 juta untuk tiap UMKM bisa disalurkan,” tegasnya lagi.

Parwata menambahkan, pada APBD Perubahan 2021, anggaran Badung tetap difokuskan untuk penanganan covid-19. Namun di sela-sela penanganan covid-19, ekonomi tetap harus mendapat perhatian. “Walau di tengah pandemi, ekonomi diharapkan tetap menggeliat,” tegasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar