Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Terima Audensi KNPI Badung, Ketua DPRD Putu Parwata Dorong Generasi Muda Bangkit dan Aktif

Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menerima audensi Pengurus KNPI Kabupaten Badung masa bakti 2021-2024, di ruang kerjanya, Selasa (14/12/2021).

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengapresiasi keberadaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai organisasi kepemudaan yang menyiapkan generasi muda menjadi calon pemimpin masa depan. Oleh karena itu pihaknya mendorong KNPI agar lebih aktif lagi dalam menjalankan kegiatannya. Hal itu disampaikan Putu Parwata saat menerima audensi Pengurus KNPI Kabupaten Badung masa bakti 2021-2024, di ruang kerjanya, Selasa (14/12/2021).

"Sudah lama KNPI ini tidak kelihatan. Sudah lima tahun lebih ya..,"kata politisi senior PDI Perjuangan ini. 

Putu Parwata mengatakan apresiasinya lantaran spirit kepemudaan masih ada. Ini menunjukkan generasi muda masih memiliki sikap berani. 

"Langkah berani dan positif generasi muda seperti ini merupakan Marwah kepemimpinan dalam berorganisasi," ujar Parwata. 

Terkait berorganisasi, politisi asal Desa Dalung ini menuturkan bahwa dirinya sejak kecil hingga sekarang berkecimpung dalam organisasi yang merupakan wadahnya seorang pemimpin.

"Saya sejak SD sampai SMA selalu menjadi ketua kelas. Lalu di perguruan tinggi ikut senat mahasiswa. Dan sekarang menjadi Ketua DPRD," ujar Parwata, sosok pria yang dikenal energik ini. 

Lanjut Parwata, dalam menggerakkan organisasi lebih diperlukan pertemuan langsung antar anggota, meskipun saat ini era digital yang memungkinkan dilakukan secara online. 

"Sekarang era digital namun harus ada rutinitas pertemuan. Organisasi itu heart to heart," ucapnya. 

Terkait pelantikan pengurus KNPI Badung yang akan dilaksanakan pada 23 Desember 2021 yang membutuhkan dana, Parwata menyebut bahwa memang ada dana. Dikatakannya, untuk dana organisasi kepemudaan, anggarannya melalui Disdikpora. Demikian juga untuk program kegiatan yang akan dilaksanakan dirancang lebih awal serta sebaiknya mendukung kegiatan pemerintah. 

"Saran saya, programnya dilakukan lebih awal sehingga bisa nyambung. Nanti proposal juga bisa diajukan ke pemda," saran Parwata. 

Parwata menambahkan, KNPI adalah organisasi kepemudaan yang sudah lama aktif namun beberapa tahun belakangan terlihat vakum. 

"Kami dorong organisasi kepemdaan ini agar bangkit melalui kegiatannya. Kami akan beri suport sehingga ada sinergi antara KNPI dengan Pemda," jelasnya.

Melalui KNPI, imbuh Parwata, nantinya banyak hal positif yang bisa dilakukan diantaranya menggali potensi pemuda, menghidupkan sumber-sumber daya kepemudaan, melatih jiwa kepemimpinan serta yang lainnya.

Sementara Ketua KNPI Badung, I Made Tommy Maryana Putra menyampaikan audensi ini dalam rangka persiapan pelantikan Pengurus KNPI Badung masa bakti 2021-2024 yang akan dilaksanakan pada 23 Desember 2021 nanti. 

"Kami ingin difasilitasi oleh dewan agar mendapat anggaran dana. Kerena ini merupakan kewajiban pemerintah membantu organisasi kemasyarakatan," kata pria asal Desa Pecatu ini.

Ditambahkan, kepengurusan KNPI Badung kali ini, ingin mendorong dan menghidupkan lagi KNPI. 

"Prioritas kegiatan kami nantinya yaitu mengadakan lebih sering seminar kepemudaan terkait sumpah pemuda," pungkas Tommy didampingi sekretaris I Made Suartana dan bendahara Gede Wirakusuma beserta sejumlah anggota. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar