Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Congkel Sadel Jok motor, Dua Pelaku Pencurian Diringkus Polisi

Dua pelaku pencurian dengan motif mencongkel sadel jok motor.

Denpasar, PorosBali.com- Ditreskrimum Polda Bali mengungkap dua pelaku pencurian dengan motif mencongkel sadel jok motor. Dua pelaku yakni Indra Jaya (49) asal Tanjung Riau, Sekupang, dan Muhammad Ropi (33) asal Kelurahan Kutaraya, Kayu Agung.

Dalam aksinya, kedua pelaku mengikuti nasabah yang bertransaksi di bank, Kebetulan yang ditangkap jajaran Polres Klungkung ini menaruh uangnya di jok motor. Nilai kerugian uang tunai korbannya diperkirakan mencapai Rp32 Juta. 

"Terungkapnya kasus ini atas dasar laporan polisi pada tanggal 3 Desember 2021, dengan korban atau pelapor Sang Nyoman Dinayasa (56) alamat Dusun Penarukan Desa Bungbungan, Banjarangkan, Klungkung dan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Parkiran Pasar Galiran, Kel Semarapura Klod, Kec/Kab Klungkung," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir. Reskrimum) Polda Bali Kombes Pol. Ary Satriyan, Kamis (9/12/2021).

kini tersangkut jerat Pasal 363 KUHP adalah, 

Kronologisnya, pada, Jumat (3/12/2021) lalu Pukul 10.00 Wita, dengan korban Dinayasa selaku Kelian Subak mengambil dana Subak Desa Adat Bumbungan ke Bank BPD Bali Cabang Klungkung. Usai mengambil uang, korban Dinayasa keluar dan di parkiran motor uang dimaksud dimasukan ke dalam jok motornya. Saat hendak pulang, korban sempat singgah ke apotik membeli obat di Jalan Flamboyan, Klungkung, lalu pergi menuju ke Pasar Galiran dan akhirnya memarkir motor.

Setelah berbelanja, korban lalu pulang dan setibanya di rumah di Desa Bumbungan Kec. Banjarangkan, Klungkung, ia membuka jok motor untuk mengambil uang yang disimpan. Betapa kagetnya, ia melihat kunci jok motor sudah rusak dan uangnya hilang. Selanjutnya korban melapor ke Polres Klungkung.

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Klungkung lalu menyelidiki lewat hasil rekaman CCTV di tiga titik pemberhentian motor korban Dinayasa tersebut.Hasil analisa CCTV, didapat ada 2 orang laki-laki mengendarai sepeda motor mengikuti korban dari titik bank hingga ke Pasar Galiran. Saat di Pasar Galiran itulah jok motornya dibuka paksa para pelaku.

Akhirnya, kedua pelaku yang sedang berada di Kuta, berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Sat. Reskrim Polres Klungkung berkoordinasi dengan Resmob Polda Bali. (Pbm4)

 

 


TAGS :

Komentar