Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lagi, 2.500 Paket Sembako PSBI Disalurkan, Rai Wirajaya-Trisno Nugroho Ajak Masyarakat Taat Prokes

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu penerima bantuan

Denpasar, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho kembali menggelontorkan bantuan paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Kali ini sebanyak 2.500 paket sembako digelontorkan melalui Program Sosial Bank  Indonesia, bertempat di Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Kamis (18/11/2021).

Penyerahan bantuan sembako kali ini merupakan tindak lanjut direalisasikannya proposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari Yayasan Adista Raharja Widyanata oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia.

Adapun 2.500 paket sembako yang digelontorkan meliputi di Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli, Klungkung dan Karangasem. 

Para penerima bantuan sembako yang perwakilannya hadir langsung diantaranya Yayasan Adista Raharja Widyanata (150 paket), Pengempon Pura Penataran Agung Kawitan Satria l Dewa Kandel Gianyar (150 paket), Shooting Club Rimba Bali Tabanan (100 paket), Desa Adat Getasan Badung (100 paket), Desa Adat Sangeh Badung (100 paket), Pasikian Yowana Bali Kota Denpasar (100 paket), LINMAS Kelurahan Peguyangan Denpasar (35 paket) Kelurahan Peguyangan Denpasar (74 paket) Kelompok Ulam Utama Denpasar (40 paket) dan Pengempon Taman/Beji Peguyangan Kaja Denpasar (100 paket).

"Saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan adanya aturan PPKM, penyaluran sembako kita lakukan bertahap dan hari ini kita serahkan secara simbolis sebanyak 1.000 paket kepada lembaga/Pokmas dan sisanya disalurkan secara door to door," ujar Rai Wirajaya seraya mengatakan sisanya 1500 paket akan dibagikan pada kesempatan lain secara door to door di Denpasar dan beberapa kabupaten di Bali.

Politisi senior PDI Perjuangan ini selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid-19.

"Kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, apalagi menjelang tahun baru. Kita harus selalu waspada," ajak Rai Wirajaya.

Rai Wirajaya juga memberikan apresiasi terhadap kinerja BI Bali yang konsisten membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menurut Rai Wirajaya, sangat aktif dalam mendukung program pemulihan ekonomi yang mengalami keterpurukan. Oleh karena.itu Rai Wirajaya sangat mendukung Bali ke depan tidak hanya mengandalkan sektor pariwisata. 

“Kedepannya sektor lain seperti pertanian, UMKM, industri kreatif perlu kita dorong agar lebih menggeliat," ucap ARW, sapaan Rai Wirajaya.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyampaikan pertumbukan ekonomi Bali pada triwulan III 2021 mengalami kontraksi minus 4,08% (qtq) dan minus 2,91 (yoy). Konerja tersebut merupakan kinerja terendah dibanding provinsi lain di Indonesia.

“Mengingat karakteristik Provinsi Bali didominasi oleh sektor pariwisata, maka sensitivitas perekonomian Bali terhadap kebijakan pengetatan mobilitas cenderung lebih tinggi dibandingkan Provinsi Lainnya di Indonesia,” papar Trisno.

Menyikapi fenomena tersebut, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Infonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid -19.

"Hari ini kita bersama-sama menyaksikan penyerahan 2500 paket sembako penanggulangan Covid-19, bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak covid secara bertahap,” pungkas Trisno Nugroho. (Pbm6)


TAGS :

Komentar