Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pelajari Koperasi, UMKM dan MPP, Bupati Giri Prasta Terima Kunker Bupati Tulungagung Jawa Timur

Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa menerima kunjungan kerja Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Sekda Drs. Sukaji beserta jajarannya di Puspem Badung, Jumat (12/11).

Badung, PorosBali.com- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa menerima kunjungan kerja Bupati Tulungagung, Provinsi Jawa Timur Drs. H. Maryoto Birowo bersama Sekda Drs. Sukaji beserta jajaran yang berjumlah 40 orang di Puspem Badung, Jumat (12/11). Kunjungan kerja ini terkait dengan studi banding, mempelajari koperasi dan UMKM sekaligus melihat mall pelayanan publik (MPP) yang ada di Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung bersama jajaran, sudah hadir untuk berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Badung. Terkait dengan kunjungan kerja melihat secara langsung pemerintahan di Kabupaten Badung dan melaksanakan studi komparasi terkait koperasi, UMKM dan MPP, termasuk juga penerapan dari UU Cipta Kerja merupakan sarana tukar pikiran untuk meningkatkan kinerja instansi di masing-masing daerah.

“Saya kira kita saling bertukar pikiran terkait dengan ilmu yang kita miliki, dengan harapan kami ke depannya hubungan baik silaturahmi agar tetap bisa terjaga dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini di samping keinginan untuk mengetahui regulasi-regulasi pada Dinas Koperasi, UMKM dan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Badung juga merupakan silaturahmi dengan Bupati Giri Prasta yang juga sama-sama sebagai pejabat publik.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama rombongan dari Dinas Koperasi dan UMKM bersama Forkopimda berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Badung untuk mempelajari Koperasi dan UMKM sekaligus melihat langsung Mall Pelayanan Publiknya. Kami pandang bahwa Badung, berbicara mengenai koperasi, regulasi ekonomi dikarenakan Badung lebih berpengalaman terutamanya kondisi yang ada sebelum situasi pandemi seperti adanya para wisatawan banyak, penanganan terhadap usaha-usaha kecil yang luar biasa. Kami ingin tahu bagaimana teknisnya, di daerah kami dengan dibukanya wilayah selatan para wisatawan, pengusaha baik itu kecil maupun menengah bisa datang ke sana,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan kedua daerah, dilaksanakan stukar-menukar cenderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selanjutnya rombongan kunjungan kerja melakukan kunjungan ke Diskop UKM dan Perdagangan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung. (Pbm2)


TAGS :

Komentar