Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peringati Maulid Nabi, Kodam IX/Udayana Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja

Peringati Maulid Nabi, Kodam IX/Udayana Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja

Denpasar, PorosBali.com- "Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M, kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi Covid-19."

Demikian tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M yang dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bersama para Pejabat dan anggota Kodam IX/Udayana, pada Selasa (2/11) bertempat di Masjid Agung Sudirman, Denpasar.

Pada acara yang digelar oleh Kodam IX/Udayana tersebut, Pangdam meyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi agar dijadikan momentum yang tepat untuk merayakan keteladanan Rasulullah, dalam hal kekuatan aqidah dan ibadah. Rasulullah menjadikan Masjid sebagai pusat pembinaan aqidah, pembinaan ibadah, pembinaan umat dengan berbagai latar belakang sosial budayanya.

"Apa yang saya sampaikan ini selaras dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M dan hendaknya juga dapat memotivasi untuk terus introspeksi dan memperbaiki kualitas diri kita masing-masing," jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Nabi Muhammad SAW telah membawa umat manusia didalam hidupnya diwarnai dengan budi pekerti yang luhur dan memiliki moral yang tinggi. Dengan demikian, kehadiran Nabi Muhammad SAW benar-benar telah membawa perubahan positif di segala segi kehidupan manusia menuju kebaikan dan bijaksanaan serta lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi, keluarga, maupun golongan.

Sementara itu, Ustadz Serma H. Taufik dalam ceramahnya menyampaikan bahwa yang telah dilakukan Rasulullah SAW agar dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengasihi yang membenci, menyayangi yang tidak menyukai, perhatian kepada yang mendengki dan memberi kepada yang pelit.

"Oleh karena itu, mari bersama-sama kita teladani Rasulullah Muhammad SAW dalam setiap kegiatan dan etos kerja kita, baik saat di rumah maupun di lingkungan masyarakat. Terlebih lagi ketika berdinas menjalankan tugas pokok yang dalam hal ini sebagai Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana," ajaknya. (Pbm5)


TAGS :

Komentar