Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Alit Wiradana Buka Musyawarah Lokal X Orari Lokal Denpasar

Sekda Alit Wiradana Buka Musyawarah Lokal X Orari Lokal Denpasar

Denpasar, PorosBali.com- Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana membuka musyawarah Lokal X Orari Lokal Denpasar yang diselenggarakan di Gedung Santhi Graha Denpasar, (31/10). 

Kegiatan yang bertema Melalui Musyawarah Orari Lokal Denpasar X Tahun 2021, bersatu padu dalam sinergi, ciptakan langkah tanpa henti, meningkatkan kualitas dan peran serta orari membantu Pemerintah dalam mendukung komunikasi, membangun dan melindungi masyarakat.  Dalam musyawarah ini dihadiri pula Dandim 1611 Badung Kol. Inf. Made Alit Yudana, Pengurus Orari Provinsi Bali serta seluruh Ketua Orari Lokas se-Bali berserta anggota. 
Dalam sambutannya Sekda, IB. Alit Wiradana menyampaikan, dengan pelaksanaan Musyawarah Orari lokal Denpasar ini diharapkan dapat menghasilkan hasil-hasil yang produktif, bermanfaat dalam rangka perbaikan kedepan dari organisasi Orari khususnya di Kota Denpasar  dan mudah-mudahan dengan pergantian kepengurusan dapat terlahir  pengurus yang mau totalitas berdedikasi dan mau mengabdikan dirinya dalam Organisasi dan untuk kepentingan masyarakat. 
Orang yang lahir dari kepengurusan Organisasi ini tidak hanya bermanfaat pada Organisasinya maupun anggota Organisasinya, namun bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat bahkan oleh Pemerintah dan Negara. Karena keberadaan Radio Amatir ini telah ada pada jaman perjuangan pergerakan kemerdekaan yang telah dirasakan sampai sekarang ini, bagaimana peran serta dan partisifatif dan sinergitas antara teman-teman yang ada di Organisasi Radio Amatir untuk kepentingan bersama. 
Pemerintah dan Negara membutuhkan partisifatif dari masyarakat melalui Organisasi Radio Amatir yang perannya tidak kalah penting dengan Radio yang dimiliki Negara. 
"Keberadaan Radio Orari ini diharapkan agar dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah dan khusus di Kota Denpasar sangat siap dan sungguh-sungguh berkomitmen untuk memperkuat keberadaan Organisasi Radio Amatir ini baik Orari maupun Rapi yang sangat bermanfaat untuk kita bersama termasuk dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal komunkasi," ujarnya. 
Panitia Penyelenggara, Wayan Wiskarmana  melaporkan, Musyawarah Orari lokal Denpasar X mempunyai maksud dan tujuan sebagi upaya menetapkan kebijakan umum tentang rencana kerja Orari lokal Denpasar untuk periode selanjutnya berdasarkan garis-garis kebijakan Orari Daerah maupun Pusat, dan menyampaikan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya serta memilih DPP dan pengurus Orari lokal Denpasar periode 2021-2024. 
Disamping itu bertujuan sebagai pembinaan anggota Amatir Radio, dalam rangka menciptakan tertib berorganisasi, tertib berkomunikasi sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya anggota Amatir Radio.


Ketua Orari Lokal Denpasar, Komang Artaguna menyampaikan, musyawarah lokal merupakan amanat AD/ART yang merupakan Forum kekuasaan tertinggi untuk menentukan dan rencana kerja serta kebijakan organisasi tiga tahun kedepan. Pada kesempatan yang baik ini semua anggota Orari lokal Denpasar  berkumpul untuk bermusyawarah secara arif dan bijaksana dengan hati yang tulus dan pengabdian yang murni untuk memberikan penilaian terhadap laporan pertanggung jawaban Ketua DPP dan pengurus Orari lokal Denpasar selama pengabdiannya, dan selanjutnya memilih kepengurusan Orari lokal Denpasar untuk masa bakti 2021-2024.
"Menetapkan, menilai dan memilih adalah merupakan kewajiban dan sebuah pekerjaan yang tidak mudah, karena semua itu memerlukan pemikiran dengan semua resiko, tetapi apapun resikonya kita tidak dapat menghindar, untuk itu kami mengajak seluruh anggota Orari lokal Denpasar mari kita satukan  pikiran dan wawasan kita secara luas, memberikan masukan, penilaian dengan hati nurani yang sejujurnya tanpa mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompok, sehingga apa yang kita hasilkan nanti akan benar-benar positif dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota Orari, khususnya Orari lokal Denpasar," katanya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar