Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Yudisium Ke-109, Fak. Pariwisata Unud Lepas 49 Calon Wisudawan

Yudisium Ke-109, Fak. Pariwisata Unud Lepas 49 Calon Wisudawan

Badung, PorosBali.com- Fakultas Pariwisata Universitas Udayana melepas 49 calon wisudawan pada Yudisium Ke-109 di Aula Gedung HL Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bukit Jimbaran, Rabu (27/10/2021).

Pelepasan Calon Wisudawan dilaksanakan secara “Hybrid” (tatap muka langsung dan “online”) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Senat, para Koordinator Program Studi di lingkungan Fakultas Pariwisata, serta dihadiri oleh para peserta pelepasan calon wisudawan.

Plt. Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. I Nyoman Sukma Arida, S.Si., M.Si. dalam laporannya menyampaikan, 49 orang yang dilepas meliputi Program Studi Doktor Pariwisata 2 orang, Program Studi Magister Pariwisata 11 orang, Program Studi Pariwisata Program Sarjana 8 orang, Program Studi Sarjana Industri Perjalanan Wisata 3 orang, dan Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan 25 orang.

Dengan demikian, Jumlah lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana sampai saat ini tercatat 2.371 orang. "Calon wisudawan yang dilepas bukan merupakan akhir dari perjalanan ini, tetapi merupakan awal dari suatu perjalanan berikutnya untuk menatap masa depan," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan para calon wisudawan dapat memberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat. 

Ia juga mengatakan berdasarkan survey Dirjen Dikti, 60 % lulusan pariwisata telah bekerja di bidang lain pariwisata. Oleh karena itu, diharapkan para lulusan nantinya dapat menambah wawasan tambahan untuk belajar di luar bidang ilmu pariwisata.

Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada 2 (dua) orang lulusan terbaik dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan Pujian diraih oleh Aura Afif Asmara, S.Par. (Program Studi Pariwisata Program Sarjana), IPK: 3,76 dan Ni Nyoman Sri Widiari, S.Tr.Par.  (Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan), IPK: 3,96.

 

 (Pbm5)
 


TAGS :

Komentar