Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dinas Sosial Kota Denpasar Telah Distribusikan 6.264 Paket Sembako Untuk Warga Isoman

Dinas Sosial Kota Denpasar Telah Distribusikan 6.264 Paket Sembako Untuk Warga Isoman

Denpasar, PorosBali.com- Dinas Sosial Kota Denpasar terus menyalurkan bantuan kebutuhan paket sembako   kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa, mengatakan  dari awal tahun 2021, Pemerintah Kota Denpasar  menyediakan paket sembako  10.500 paket untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar covid 19. 

Dari 10.500 paket sembako yang ada   sampai tanggal 8 Agustus kemarin telah disalurkan sebanyak  6.264 paket. "Untuk paket penyaluran  sembako dilakukan dengan menggandeng satgas desa dan kelurahan tersebut bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok selama pelaksanaan isoman," ungkapnya.

Menurutnya  pendistribusian  sembako bagi warga isolasi mandiri dalam PPKM level 4 sudah sesuai dengan SOP dimana data kasus dari Satgas Covid 19, data dipilah di kecamatan,disampaikan ke desa/kelurahan untuk verifikasi. Data hasil verifikasi disampaikan kepada Dinas Sosial Kota Denpasar lalu Dinas Sosial Kota Denpasar memverifikasi dan  dibuatkan berita acara penyerahan Sembako. Sembako diserahkan ke Satgs Civid 19 Desa/Kelurahan baru satgas mendistribusikan sembako kepada warga isolasi mandiri. "Dengan mengikuti SOP sampai saat ini pembagian sembako tidak ada kendala," ungkapnya.

Lebih lanjut ia  mengatakan selama ini Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama masyarakat melaksanakan isoman. Sehingga warga yang melakukan isoman tidak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhannya.

"Dengan adanya bantuan sembako ini kami harapkan masyarakat yang sedang menjalani isoman tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli kebutuhan, sehingga pelaksanaan isoman dapat maksimal untuk mencegah penularan virus COVID-19," ujarnya

Artayasa menyebutkan, hingga saat ini stok sembako di Kota Denpasar masih mencukupi. Hal ini juga didukung dari bantuan sembako dari beberapa perusahaan di  Kota Denpasar. "Jadi untuk stok sembako masih mencukupi, dan kami berharap masyarakat dapat fokus menjalani isoman untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Kota Denpasar," katanya.

Selain itu ia juga mengharapkan supaya kasus ke depan makin berkurang. Untuk mencapai itu   kesadaran masing-masing warga untuk tetep menjalankan protokol kesehatan yang ketat. (Pbm2)


TAGS :

Komentar