Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peduli Warga Dimasa Sulit Pandemi, Gus Bota dan Yunita Berbagi Nasi Bungkus

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Bali, Bagus Alit Sucipta, SH., akrab disapa Gus Bota didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Putu Yunita Oktarini, SE saat membagikan nasi bungkus kepada warga

Badung, PorosBali.com- Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Bali, Bagus Alit Sucipta, SH., akrab disapa Gus Bota didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Putu Yunita Oktarini, SE., berbagi empati dengan warga, memberi nasi bungkus di tengah masa sulit Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam pandemi COVID-19.

"Kegiatan aksi peduli sosial ini, kami awali dengan memborong  nasi bungkus yang dijual para pedagang kecil untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19," terang Gus Bota di sela kegiatan, Kamis (29/07)

Aksi empati ini kata Gus Bota dilakukan dengan membentuk Posko Gotong Rotong. "Ini sebagai wujud kepedulian terhadap Semeton Bali dalam meningkatkan rasa persaudaraan dan wujud solidaritas," paparnya.

Senada didampingi Yunita Oktarini menambahkan, kegiatan berbagi 2.500 nasi bungkus ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut di lingkungan sekitar dan beberapa titik di Kabupaten Badung.

"Kegiatan ini, merupakan mandat dan perintah dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk seluruh kader dan petugas partai, dengan menekankan sistem gotong royong yang lebih banyak melakukan kegiatan kemanusiaan, pada masa pandemi ini," ungkapnya.

Yunita berharap, pemberian 2500 nasi bungkus ini setidaknya dapat meringankan beban ekonomi  warga ada di lingkungannya. Ia menghimbau sebisa mungkin tetap di rumah lantaran pandemi varian baru ini diingatkan penyebarannya sangat luar biasa. 

"Bagi saudara kami yang harus mencari nafkah di luar rumah, tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan imunitas tubuh juga tetap dijaga serta minum vitamin," tambahnya.

"Semeton Bali yang mampu secara ekonomi agar jangan berpangku tangan. Mari kita lakukan tindakan dan kegiatan aksi kemanusiaan. Walaupun kecil namun bisa dirasakan manfaatnya bagi saudara kita yang membutuhkan pada masa sulit ini. Semoga pandemi ini, segera bisa kita lalui bersama," ajak Yunita. (Pbm2)


TAGS :

Komentar