Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gelontor Sembako di Buleleng: Rai Wirajaya-Jiwatera Sosialisasi Stimulus OJK, Warga Optimis Bangkit

Pengurus JIWATERA saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Kecamatan Gerokgak, Buleleng

Buleleng, PorosBali.com- ​Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bekerjasama dengan Perkumpulan Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (JIWATERA) melaksanakan kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat "Door To Door" dengan tema “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid 19“.

Kali ini bekerjasama dengan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kegiatan menyasar masyarakat di Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, Minggu (18/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/ kota di Bali ini bertujuan untuk menjelaskan kebijakan OJK terkait "Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19" dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI.

"Kami ingin meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19, dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi 
masyarakat menengah ke bawah," jelas Agung Rai Wirajaya (ARW) didampingi Koordinator Tim ARW Ketut Astawa. 

Di Kecamatan Gerokgak-Buleleng, kegiatan penyuluhan menyasar peserta dari kalangan masyarakat menengah ke bawah yaitu petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, supir, ojek dan lain-lain.

"Sasarannya adalah masyarakat kalangan bawah yang terdampak pandemi. Sudah setahun lebih kita berjuang agar bebas dari pandemi covid," terang politisi senior asal Desa Peguyangan Denpasar ini seraya mengajak masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Apalagi saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Ditambahkan, pemerintah juga gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi agar segara bebas dari penyebaran covid-19.

Kebijakan Stimulus OJK dalam menghadapi covid-19, menurut Rai Wirajaya adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. 

"Kami mengajak masyarakat tidak diam. Mari kita bergotong-royong berjuang untuk bangkit. Jangan menyerah. Karakter masyarakat Buleleng yang pekerja keras ini harus mampu bangkit dari pandemi," ajak Rai Wirajaya yang sudah 3 periode menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Pada kesempatan tersebut Rai Wirajaya mengucapkan terima kasih kepada mitra kerjanya yakni OJK yang sangat peduli dan terus berperan aktif dalam penanganan 
covid-19 khususnya di Provinsi Bali sehingga dari kegiatan door to door ini disamping petugas menjelaskan peranan OJK, juga memberikan masyarakat terdampak covid-19 stimulus sehingga dapat meringankan beban  masyarakat dan dapat bertahan dalam situasi yang sulit ini.

Masyarakat setempat menyambut baik dan memberi apresiasi kepedulian Rai Wirajaya terhadap kondisi masyarakat khususnya di Kecamatan Gerokgak. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat Pandemi covid-19 yang telah mengoyak perekonomian setahun lebih. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pak Agung Rai Wirajaya yang telah berjuang untuk kami masyarakat bawah, apalagi dalam situasi PPKM Darurat," ujar salah seorang penerima bantuan sembako.

Dengan adanya bantuan sembako, penyuluhan dan kebijakan stimulus OJK ini, masyarakat mengaku lebih optimis menghadapi Pandemi agar bisa bangkit dari keterpurukan. 

"Kegiatan ini menambah semangat serta motivasi kami agar segera bebas dari pandemi. Kami optimis, kita akan  bangkit," ujar salah seorang warga. 

Rangkaian kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kebijakan stimulus OJK diawali acara pembekalan dan seremonial oleh I Gusti Agung Rai Wirajaya dan selanjutnya para petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door ke rumah penduduk sekaligus memberikan 550 paket sembako kepada masyarakat kalangan bawah terdampak pandemi covid-19. (Pbm5)

 


TAGS :

Komentar