Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Laka Lantas, Perbekel Gerokgak Meninggal Dunia

Perbekel Gerokgak Kadek Surata semasa hidup bersama istri

Buleleng, PorosBali.com- Sungguh nahas nasib Perbekel Gerokgak Kadek Surata (48). Ia meninggal dunia dalam kecelakaan lalu-lintas di  KM 10 Jalur Seririt-Singaraja, wilayah Banjar Dinas Enjung Sangiang, Desa Kaliasem, Kabupaten Buleleng, Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut keterangan polisi, perbekel yang berasal dari Banjar Dinas Puncak Sari, Desa Gerokgak, Buleleng ini melaju dari arah Singaraja menuju ke Gerokgak. Ketika itu korban mengendarai sepeda motor dinas DK 4769 U.

Kadek Surata melaju beriringan dengan mobil Daihatsu Grand Max DK 1713 WK yang dikendarai Dwi Setyo Ridho Antono (21) warga Kabupaten Malang.

Nah pada saat korban melintas di ruas jalan atau tepatnya di Pura Segara Tigawasa, tiba-tiba mobil DK 1713 WK berhenti secara tiba-tiba.

Perbekel Surata yang persis berada di belakang mobil Grand Max tak mampu mengendalikan sepeda motornya dam seketika menghantam lampu sein belakang sebelah kanan mobil.

Bersamaan dalam situasi kendaraannya menghantam bagian belakang mobil, korban pun terjatuh ke arah kanan.

Sontak dari arah Seririt muncul mobil Avanza DK 1355 YL yang dikendarai Wayan Arimbawa (30), warga Desa Pejarakan yang langsung menghantam korban.

Kejadian tersebut berakibat fatal. Perbekel Grokgak mengalami patah tulang kaki dan cedera kepala berat.

Korban yang menjabat perbekel dari 2019-2025 ini dinyatakan dalam kondisi tak sadarkan diri saat dievakuasi. Perbekel Surata langsung dilarikan ke RSU Parama Sidhi Singaraja dan dinyatakan meninggal dunia.

Kepada wartawan Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan menyatakan, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kejadian tersebut.

Dari hasil olah TKP sementara, diduga korban tak menjaga jarak saat berkendara dan tak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Saat mobil di depannya berhenti, korban ini tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Hingga menabrak dan terjatuh di sisi kanan. Pada saat bersamaan datang mobil dari arah berlawanan, sehingga terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal,” tandas Kapolsek. (Pbm2)


TAGS :

Komentar