Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta Luncurkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak 12-17 Tahun

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta Luncurkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak 12-17 Tahun

Klungkung, PorosBali.com- Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meluncurkan vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 12-17 tahun bertempat di SMP Negeri 1 Semarapura, Senin (5/7/2021). Sebelumnya telah diawali peninjauan langsung vaksinasi di SMP Negeri 1 Banjarangkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni menyampaikan Pemkab Klungkung mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada anak sekolah usia 12-17 tahun secara serentak di 5 SMPN di Klungkung Daratan. Rinciannya di SMPN 1 Banjarangkan menargetkan 400 orang, SMPN 2 Banjarangkan 130 orang, SMPN 1 Semarapura 300 orang, SMPN 3 Semarapura 265 orang, dan SMPN 2 Semarapura 250 orang.

Swapatni menyatakan syarat untuk mendapatkan vaksinasi adalah siswa wajib mendapatkan izin dari orang tua masing-masing, lalu membawa foto copy kartu keluarga (KK).

“Agar para siswa sebelum divaksinasi, sarapan terlebih dahulu,” pesannya.

Swapatni menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pun tetap menerapkan Prokes, dan pihaknya mengingatkan para siswa agar tetap melaksanakan Prokes di manapun walaupun sudah mendapatkan vaksin.

Bupati Suwirta menyempatkan memberi motivasi kepada para siswa agar tidak takut saat divaksin.

“Mari berpikir, bahwa saya akan kebal dari virus, saya akan sehat, setelah divaksin dan yakinkan diri setelah mendapatkan vaksin efeknya akan sama seperti ketika dahulu kalian mendapatkan imunisasi,” ajak Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menugaskan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan pihak sekolah agar pemberian vaksin dapat segera dituntaskan.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi dapat segera diselesaikan, agar dapat mempersiapkan sistem pembelajaran bagi siswa di Kabupaten Klungkung,” harap Bupati Suwirta. (Pbm2)


TAGS :

Komentar