Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Enam Orang Meninggal

KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Kawasan Pelabuhan Gilimanuk

Jembrana, PorosBali.com- Kapal penumpang KMP Yunicee dikabarkan tenggelam di seputaran perairan di kawasan pelabuhan Gilimanuk Bali pada Selasa 29 Juni 2021 malam ini, sekitar pukul 19.00 wita. Video amatir tentang peristiwa tenggelamnya kapal tersebut, sudah ramai beredar di media sosial sejak pukul 19.00 wita, pada Selasa, 29 Juni 2021.

 

Dari rekaman video yang banyak beredar tersebut, terlihat sejumlah penumpang ramai-ramai berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat dari atas kapal. Tidak banyak dari para penumpang yang mengalami peristiwa naas tersebut melompat dengan menggunakan pelampung keselamatan.

Sementara kapal KMP Yunicee yang tenggelam, dalam video tampak hanya tinggal bagian atasnya saja. Kuat dugaan hampir seluruh tubuh kapal telah tenggelam dan menuju dasar laut. Sejumlah kapal lain, masih dalam video tersebut juga mulai melakukan evakuasi terhadap para penumpang dan awak kapal naas tersebut yang terus berusaha menyelamatkan diri dan keluar dari kapal.

Sejumlah awak di kapal yang mendekati kapal tenggelam ini terlihat juga melemparkan pelampung kepada penumpang dalam kapal tersebut. Dikabarkan kapal yang tenggelam di seputaran perlintasan pelabuhan Gilimanuk Jembrana dan Ketapang Banyuwangi tersebut tenggelam akibat terseret arus dan kehilangan kendali kemudi.

Saat ini redaksi PorosBali mencoba menghubungi Tim SAR, hingga berita ini diturunkan belum dapat memberikan keterangan resmi. 

Pihak kepolisian yang bertugas di Pelabuhan Gilimanuk membenarkan adanya musibah kapal tenggelam tersebut yang lokasinya dekat pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Kapolsek Gilimanuk Kompol Putu Darmanatha yang juga sempat dihubungi, membenarkan adanya musibah tenggelamnya kapal penumpang tersebut. Hanya saja belum bisa memberikan komentar lebih lanjut terkait penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Sementara korban meninggal sebanyak enam orang. (Pbm6)


TAGS :

Komentar