Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara Hadiri Pujawali Di Pura Kahyangan Badung

Walikota Jaya Negara Hadiri Pujawali Di Pura Kahyangan Badung

Denpasar, PorosBali.com- Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara hadiri Pujawali yang digelar di Pura Dalem Kahyangan Badung Desa Adat Denpasar, pada Rabu (5/5) Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat.

 

Upacara pujawali yang menerapkan protokol kesehatan ini Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Camat Denbar, A.A Ngurah Made Wijaya, dan Kabag Kesra Setda Kota Denpasar Made Raka Purwantara, yang disambut hangat penglingsir Puri Pemecutan serta masyarakat setempat.

 

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyambut baik upacara pujawali yang digelar oleh pengempon serta masyarakat. Ia berharap dengan terselenggaranya upacara ini rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa semakin meningkat, karena untuk menyeimbangkan hubungan yang harmonis serta berlandaskan pada konsep Tri Hita Karana.

 

“Pujawali ini bertujuan  untuk mengucapkan rasa syukur atas anugrah Ida Sang Hyang  Widi Wasa serta menjaga hubungan yang harmonis antara parahyangan, pawongan, dan palemahan sehingga tercipta  kesimbangan Bhuana Alit dan Bhuana Agung terutama saat menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini. Tapi tak lupa juga diimbau, di tengah pandemi Covid-19 saat ini masyarakat yang terlibat juga harus mematuhi protokol Kesehatan yang ketat, seperti mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker, serta tetap menjaga jarak,” ujar Jaya Negara.

 

Sementara Prajuru Pura Dalem Kahyangan Badung yang juga sebagai Bendesa Adat Denpasar, A.A Ngurah Rai Sudarma mengatakan piodalan pujawali kali ini juga digelar seperti biasanya hanya saja kami mengurangi jumlah pemedek yang tangkil dan wajib menggunakan sarana prokes sehinga dapat lebih mengoptimalkan pelaksanaan prokes dan menghindari penyebaran virus covid 19.

 

“Saya berharap dengan dilaksanakannya pujawali ini dapat lebih meningkatkan sradha bhakti umat, serta kami juga berharap agar pandemic covid19 ini agar cepat berlalu sehingga kegiatan masyarakat dan kegiatan keagamaan lainnya dapat berjalan seperti semula kembali,” pungkas A.A Ngurah Rai Sudarma. (Pbm2)


TAGS :

Komentar