Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Secara Virtual, Kapolda Bali Hadiri Lauching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Secara Virtual, Kapolda Bali Hadiri Lauching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Denpasar, PorosBali.com- Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. menghadiri acara launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Polri secara virtual di gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Selasa (13/4/2021).

Pada kegiatan tersebut turut di hadiri Karo Sdm Polda Bali, Dirlantas Polda Bali, Kabid Keu Polda Bali, Kabid Humas Polda Bali, Kabid Dokes Polda Bali, Kapresta Denpasar dan Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bali.
 
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan adanya pembuatan SIM Online ini untuk memudahkan Masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini dan juga merupakan perwujudan janjinya saat fit and proper test di depan Komisi III DPR RI.

“Ini merupakan janji saya saat fit and proper test di depan Komisi III DPR RI. selain itu adanya pandemi Covid-19 seperti yang kita tau saat ini menuntut polisi untuk melakukan inovasi dalam layanan, termasuk pembuatan maupun perpanjangan SIM. untuk perpanjangan maupun pembuatan SIM, warga tinggal mengunduh aplikasi SINAR melalui telepon genggamnya masing-masing.
Setelahnya warga dipersilakan mengikuti prosedur pembuatan SIM yang ada di aplikasi tersebut,” Ujar Kapolri.

"Untuk pengiriman bisa dipilih, masyarakat bisa datang ke SATPAS terdekat atau (SIM) bisa dikirim langsung karena kita kerjasama dengan kantor pos," sambungnya

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. Juga berharap pelayanan Kepolisian kedepannya semakin baik dengan memanfaatkan teknologi informasi saat ini.

"Harapan kita semua pelayanan kepolisian semakin baik dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin maju ini," tegas Listyo. (Pbm1)


TAGS :

Komentar