Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Wirajaya Kembali Gelontorkan Ribuan Paket Sembako Program Sosial Bank Indonesia

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama para perwakilan penerima bantuan paket sembako di Jero Anyar Taman Prenem

Denpasar, PorosBali.com-  Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali menyalurkan paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Rai Wirajaya menyalurkan 1.200 paket sembako lewat Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diserahkan langsung di kediamannya Jero Anyar Taman Prenem Jl. Suradipa Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Sabtu (27/3/2021).

ARW, sapaan Rai Wirajaya yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Bali ini mengatakan bantuan ribuan paket sembako tersebut sebelumnya diajukan berupa proposal bantuan sembako yang diajukan oleh Banjar Batu Paras Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat (Denbar) yang kemudian ditindaklanjuti oleh Rai Wirajaya. Selanjutnya disampaikan ke mitra kerjanya di Bank Indonesia sehingga ribuan bantuan paket sembako ini bisa disalurkan ke warga yang membutuhkan ditengah pandemi.

Penyaluran bantuan Program Sosial dari Bank Indonesia yang merupakan mitra kerja Komisi XI DPR RI dalam masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Politisi asal Peguyangan ini lebih jauh mengatakan penyaluran bantuan sembako kali ini berjumlah total 1.200 paket sembako yang meliputi 1000 sembako dari PSBI dan 200 sembako bantuan pribadi Rai Wirajay yang disalurkan kepada 11 kelompok warga penerima. 

Dijelaskannya 11 kelompok penerima 1200 paket sembako yang terdiri dari tiga kabupaten/kota di Bali yaitu perwakilan kelompok di Kota Denpasar, perwakilan kelompok dari Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Karangasem.

"Saya berterima kasih kepada mitra kerja kami dalam hal ini Bank Indonesia. Bantuan PSBI yang disalurkan agar warga bisa lebih semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini," terang Rai Wirajaya.

Secara rinci penerima bantuan paket sembako tersebut meliputi Perwakilan kelompok dari Kota Denpasar yakni Banjar Batu Paras Desa Padangsambian Kaja, Desa Adat Pedungan, Banjar Lumbung Sari Desa Dangin Puri Kaja, Banjar Karangsari Desa Dangin Puri Kaja, Banjar Umasari Desa Dangin Puri Kaja, Banjar Sanglah Desa Dauh Puri Kelod, Pengempon Merajan Ageng Griya Penyaitan Denpasar, Banjar Adat Merta Rauh Kaja. Untuk Kabupaten Tabanan yaitu Koordinator Komunitas Kayon dari Desa Geluntung Tabanan. Sementara untuk Kabupaten Karangasem dari Dadia Pura Kanginan Desa Labasari Karangasem.

Penyaluran bantuan paket sembako ini menurut Rai Wirajaya agar warga bisa "survive" atau bertahan ditengah ekonomi dan pariwisata Bali yang belum pulih. Diakuinya bantuan ini tidak akan bisa memenuhi semuanya, namun paling tidak masyarakat bisa bertahan dalam pandemi Covid-19 ini. 

"Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan warga. Sampai akhir Desember akan kami lakukan dan bantuan ini kontinyu bersama mitra kerja kami yakni Bank Indonesia yang telah banyak membantu negara kita ini dalam bentuk burden sharing berupa PSBI," ujar Rai Wirajaya yang sudah empat periode menjadi  Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Rai Wirajaya juga mengingatkan masyarakat agar mensukseskan program vaksin dari pemerintah serta selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Dengan disiplin menjalani protokol kesehatan, ia berharap penyebaran virus corona akan semakin menurun sehingga bisa kembali dapat menjalankan aktifvitas.

"Agar ekonomi bisa kembali berdenyut. Semakin disiplin kita lakukan protokol kesehatan, maka semakin cepat pemulihan ekonomi dapat kita lakukan," pungkas Rai Wirajaya. (Pbm5)


TAGS :

Komentar