Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Gelontor Dana Motivasi UMKM di Werdhi Bhuwana

Putu Parwata saat menyerahkan dana motivasi kepada salah satu UMKM di Desa Wherdi Bhuwana

Badung, PorosBali.com- 

Guna memberikan motivasi kepada pelaku UMKM di tengah ekonomi yang lesu, Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata memberikan dukungan berupa bantuan dana. Terlebih, saat ini tengah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membuat penghasilan pelaku UMKM semakin menurun.

Putu Parwata mengatakan, pihaknya memberikan bantuan dana kepada salah satu pengusaha kuliner rumahan bernama Men Vera di Banjar Sayan Baleran, Desa Werdhi Bhuwana, Kecamatan Mengwi. “Kami selaku Ketua DPRD memberikan bantuan sebesar Rp 2,5 juta,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan, Sabtu (6/2) lalu.

Parwata yang saat menyerahkan bantuan didampingi anggota DPRD Badung, I Wayan Regep mengungkapkan, dana yang diberikan merupakan dana dari pihaknya sendiri selaku Ketua DPRD Badung. “Ini sebagai bentuk motivasi untuk meningkatkan gairah UMKM untuk bisa tetap menjalankan usahanya di masa pandemi,” ujar politisi PDI Perjuangan asal Kuta Utara tersebut.

Pihaknya pun berharap, meski pandemi covid-19 belum usai, masyarakat tetap semangat untuk berinovasi. Tentunya, tanpa melupakan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat usaha dan kepada pelanggan.

“Ini kuliner khas Bali. Ada be genyol, urutan, sambel bongkotnya juga enak. Mudah-mudahan ke depan usaha kuliner di desa-desa juga bisa kita bantu dengan dana motivasi,”  kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung itu.


TAGS :

Komentar